Atletico Mineiro rengkuh gelar perdana Libertadores

Kamis, 25 Juli 2013 - 16:57 WIB
Atletico Mineiro rengkuh...
Atletico Mineiro rengkuh gelar perdana Libertadores
A A A
Sindonews.com - Klub asal Brasil Atletico Mineiro berhasil memenangkan juara Libertadores untuk pertama kalinya, setelah menumbangkan Olimpia dari Paraguay, Kamis (25/7/2013) melalui drama adu penalti dengan agregat skor 4-3.

Diketahui sebelumnya, pada pertemuan pertama Mineiro sudah menelan kekalahan 0-2 dari Olimpia. Tidak ingin membuang waktu, Ronaldinho dan kawan-kawan langsung tancap gas menekan pertahanan Olimpia. Berbagai serangan tercipta sepanjang babak pertama , namun belum ada tercipat satu gol.

Babak kedua, Mineiro tak mengendurkan serangan. Alhasil, penyerang Jo menciptakan gol pada menit ke-46. Tak puas dengan gol pertama, tekanan deras terus dilancarkan anak asuh Mineiro Cuca. Kondisi ini memkasa salah satu pemain Olimpia Julio Manzur melanggar keras pemain Mineiro dan mendapat kartu kuning kedua enam menit sebelum laga berakhir.

Pendukung tuan rumah akhirnya kembali bersuka cita, setelah pada menit ke-84 Leonardo Silva menambah keunggulan menjadi 2-0 untuk Mineiro. Agregat 2-2, membuat kedua tim pun harus menjalani babak perpanjangan waktu. Tapi hingga 2 x 15 babak perpanjangan, skor tak berubah. Wasit pun memutuskan laga ditentukan lewat adu penalti .

Di kubu Mineiro, Alecsandro, Guilherme, Jo dan Leonardo Silva mampu menjalankan tugas dengan baik. Sementara dua pemain Olimpia yakni Miranda dan Gimenez gagal menyarangkan bola. Kemenangan tersebut memastikan bintang Miniero Ronaldinho tergabung dalam kelompok elite pemain yang berhasil mengangkat trofi Liga Champions dan piala Copa Libertadore. Setelah sebelumnya mantan trio mantan AC Milan Dida, Cafu dan Roque Junior, dan bek Inter Walter Samuel serta striker Juventus Carlos Tevez.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4664 seconds (0.1#10.140)