Mungkin dinamai Jajang Al Sebai

Jum'at, 26 Juli 2013 - 16:01 WIB
Mungkin dinamai Jajang Al Sebai
Mungkin dinamai Jajang Al Sebai
A A A
Sindonews.com - Defender Persib Bandung, Naser Al Sebai tengah menunggu kelahiran anak keduanya. Dia berencana menjadikan Indonesia sebagai tempat kelahiran sang buah hati.

Sejak berkostum Pangeran Biru akhir tahun 2012, Naser memang merasa betah tinggal di Tanah Air. Selain sebagai tempatnya mencari nafkah, Indonesia sekaligus menjadi ‘rumah pengungsian’. Hal itu mengingat negara asal Naser, Suriah, tengah dilanda konflik berkepanjangan. Faktor keamanan pula yang membuat central back tandem Abanda Herman ini selalu khawatir sebelum istri dan anaknya di boyong ke Bandung beberapa bulan lalu.

Demi menghindarkan keluarganya dari perang saudara di Suriah, Naser mengaku, pengurusan Kartu Izin Tinggal Sementara (Kitas) dalam jangka waktu tertentu tidak menjadi masalah. Padahal untuk memperpanjang surat tersebut, proses panjang hingga jarak tempuh yang jauh ke kawasan Timur Tengah harus dilakoninya. Pesepakbola kelahiran Homs, Suriah, 14 Mei 1985 ini pun bertekad tinggal dalam waktu lama di Indonesia.

Berdasarkan catatan Soccerway, selama membela Persib di Indonesia Super League (ISL) 2013, Naser tujuh belas kali diturunkan dalam pertandingan. Lima belas diantaranya tertulis dalam starting line up, dua kali menggantikan pemain lain, dan menghuni bangku cadangan di lima pertandingan. Total, defender berpostur 183 cm ini mengoleksi 1590 menit bermain dan satu gol untuk Pangeran Biru.

Kini, hampir satu musim berada di Indonesia, kehangatan keluarga Naser akan bertambah dengan lahirnya anak kedua. Kandungan sang istri, Abir Al Sebai sudah menginjak bulan-bulan tua. Sebelumnya, Naser memiliki satu anak laki-laki bernama Jamal Al Sebai yang lahir di Suriah.

“Jamal sudah menginjak usia tiga tahun sepuluh bulan. Sekarang istri saya sedang mengandung lagi, sudah masuk tujuh bulan. Jadi selama satu musim di sini, saya sudah memiliki anak made in Indonesia,” tuturnya diselingi canda.

“Kondisi di Suriah sangat tidak aman untuk keluarga, saya berpikir untuk tinggal lama di Indonesia,” kata Naser di Hotel Montana, Kalimantan Selatan, Kamis (25/7/2013).

Pemain bernomor punggu 4 ini mengaku belum menyiapkan nama untuk calon anak keduanya. Dia akan memilihnya saat sang bayi sudah lahir dari rahim sang istri. “Saya juga belum tahu nama yang akan diberikan pada anak kedua saya. Mungkin saja Jajang Al Sebai, atau Yudi Al Sebai,” ucap Naser menyindir pelatihnya, Djadjang ‘Djanur’ Nurdjaman.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0981 seconds (0.1#10.140)