Enam cabor sepakat kurangi kuota pelatih asing

Jum'at, 26 Juli 2013 - 16:30 WIB
Enam cabor sepakat kurangi kuota pelatih asing
Enam cabor sepakat kurangi kuota pelatih asing
A A A
Sindonews.com - Keputusan Satlak Prima untuk mengurangi jumlah pelatih asing mendapat persetujuan dari enam pengurus cabang olahraga. Keenam cabor yang hadir dalam rapat pembahasan terkait hal ini adalah tenis meja, tinju, wushu, judo, angkat besi, dan layar.

Catur yang saat ini menggunakan dua pelatih asing harus memulangkan satu orang. Kemudian wushu yang menggunakan tiga pelatih asing harus memulangkan satu, dan tinggal dua. Angkat besi, layar dan tenis meja yang menggunakan dua pelatih asing juga harus memulangkan masing-masing satu pelatih asingnya.

"Peserta rapat tidak banyak komentar dengan pengurangan ini karena mereka tahu kita sedang melakukan efisiensi. Apalagi banyak cabor lain yang minta pelatih asing justru tidak dipenuhi permintaannya,"kata Ketua Satlak Prima, Surya Dharma, seperti dilansir situs resmi Satlak Prima.

Menurut Surya, kriteria dari pelatih asing yang dipertahankan adalah mereka yang melatih atlet prioritas. Tinju misalnya, ditargetkan meraih 2 medali emas, catur 2 emas, wushu 8 emas, judo 4 emas, layar 1 emas, angkat besi 4 emas, dan tenis meja 1 emas atau perak.

"Keputusan ini dapat diterima oleh semua cabor. Tapi Satlak Prima juga tidak menutup pintu bagi pelatih asing yang bisa dibiayai oleh PB masing-masing cabor,"ia menambahkan.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7019 seconds (0.1#10.140)