Persebaya DU menguji kekuatan Tim PON Jatim

Jum'at, 26 Juli 2013 - 21:01 WIB
Persebaya DU menguji kekuatan Tim PON Jatim
Persebaya DU menguji kekuatan Tim PON Jatim
A A A
Sindonews.com - Agenda uji coba Persebaya Divisi Utama melawan tim PON Jawa Timur akhirnya dipastikan digelar. Rencananya, laga dimainkan di Lapangan Bungurasih, Senin (29/7). Laga uji coba ini sudah dirancang pekan lalu sebagai salah satu persiapan Uston Nawawi dkk dalam lanjutan babak 12 Besar Divisi Utama, Agustus mendatang. "Untuk uji coba lawan tim PON kita sudah bisa pastikan akan digelar Senin," ujar Asisten Manajer Persebaya DU, Amran Said Ali.

Selain laga melawan tim PON Jatim, rencananya juga akan menghadapi dua laga uji coba lainnya, melawan tim internal anggota kompetisi PSSI Surabaya. Terakhir, ditantang tim Divisi Dua asal Rokan Hilir (Rohil), Bagansiapiapi, Riau. "Kita usahakan semua tetap jadi digelar karena ini untuk kepentingan tim, " ucapnya.

Meski lawan uji coba sudah, Persebaya DU terganjal masalah lapangan. Sebab, Lapangan Dukuh Menanggal yang selama ini menjadi home base masih dalam tahap renovasi. Bahkan, hingga saat ini latihan belum maksimal karena hanya memakai halaman depan Balai RW samping Lapangan Dukuh Menanggal.

Manajemen sudah berusaha mencari lapangan alternatif, di Kelurahan Kebonsari dan Gedangan, Sidoarjo. Namun, kedua lapangan tersebut ditolak oleh arsitek Persebaya DU Tony Ho karena kondisinya tidak layak meski hanya untuk latihan. Sempat juga mengincar lapangan ITS, namun juga tidak menuai hasil.

"Sekarang kami kembali cari tempat lain setelah pengelola ITS mengaku jadwal penggunaan lapangannya telah penuh, " keluhnya.

Kebutuhan lapangan diakui Amran sangat mendesak. Apalagi, sesuai jadwal program pelatih, para pemain sudah akan kembali libur lebaran mulai Jumat (2/8) hingga Selasa (6/8) mendatang. "Sekarang kita sedang mencoba di lapangan Gelora Bangkalan. Apa diperbolehkan memakai, sementara belum ada jawaban," ucapnya.

Khusus menghadapi uji coba melawan tim PON Jatim, Persebaya dipastikan tidak akan tampil full team. Sebab, penyerang utama Jean Paul Boumsong harus menepi lantaran cedera lama. Pemain asal Kamerun itu kembali menjalani proses pemulihan pasca operasi cedera lutut kanan. "Kali ini Boumsong sudah izin saya ke Jakarta. Ia menjalani terapi pemulihan lutut kanan,"ujar pelatih Persebaya Tony Ho.

Sebelumnya, Boumsong sempat dikenai sanksi pemotongan gaji lantaran tindakan indisipliner mangkir dari latihan tanpa alasan. "Untuk laga uji coba melawan tim, kita hanya ingin pemain tidak kehilangan feeling ball karena cukup lama tidak bertanding. Idealnya dua kali uji coba selama bulan puasa ini, " ucapnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5121 seconds (0.1#10.140)