Puasa tak halangi latihan basket

Jum'at, 26 Juli 2013 - 22:45 WIB
Puasa tak halangi latihan basket
Puasa tak halangi latihan basket
A A A
Sindonews.com - Tim Basket National Baskteball League (NBL) Indonesia, Stadium Jakarta, tetap mengadakan latihan walau sedang menjalankan ibadah puasa. Hal ini dilakukan demi persiapan untuk musim depan lebih matang. Bahkan, porsi latihan para pemain Stadium Jakarta ini ditambah menjadi dua kali saat pagi hari dan malam hari.

“ Untuk saat ini persiapan yang kami lakukan masih dasar, belum sampai tahap latihan berat mengingat sedang berada di bulan puasa. Tapi ada latihan ekstra untuk para pemain yang tidak menjalankan puasa yakni pagi hari dan malam hari bergabung bersama para pemain yang menjalankan puasa” tutur Abdurrachman selaku pelatih dari Stadium Jakarta saat diitemui sindonews di lapangan basket GOR Lokasari,Jakarta pada Jumat (26/7) malam.

Pelatih yang pernah melatih Tim NBL Indonesia lainnya, yakni Aspac Jakarta ini juga mengatakan saat latihan malam, sebelum latihan biasa Stadium mengadakan Bukber (Buka bersama) untuk para pemain yang menjalankan puasa untuk menjalin kekompakan antar tim selain berada di lapangan

“ Biasa kita melakukan latihan ringan dulu saat jam 17-00 WIB, sampai jam buka puasa. Setelah itu, kita buka puasa bersama sejenak lalu kita kembali lagi latihan hingga pukul 19-30 WIB,” imbuh pelatih yang juga pernah melatih salah satu Universitas Swasta di Jakarta ini.

Selain itu, pelatih yang memiliki ciri khas berambut putih ini juga menambahkan Stadium akan mendatangkan tim dari Negara Fhilipina untuk uji coba sebelum play-off musim depan.

“ Kami akan mendatangkan tim dari Fhilipina untuk laga persahabatan sebelum play-off. Tujuannya, tentu melatih mental dan semangat para pemain untuk memasuki musim baru nanti, ” tutup Abdurrachman.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6160 seconds (0.1#10.140)