Banyak pemain ingin perkuat PSM

Senin, 29 Juli 2013 - 13:10 WIB
Banyak pemain ingin perkuat PSM
Banyak pemain ingin perkuat PSM
A A A
Sindonews.com -- Pihak managemen PSM mengklaim saat ini banyak pemain dari klub lain yang berkompetisi di Indonesia Primer League (IPL), berminat bergabung ke skuad Juku Eja karena managemennya bertanggung jawab.

Hal ini disampaikan oleh media officer PSM Andi Widya Syadzwina, menurutnya saat ini bayak pemain dari klub lain yang menghubungi managemen dan menyatakan keinginannya untuk bergabung bersama Andi Oddang dkk. "Banyak pemain dari klub lain menghubungi manajemen ingin bergabung karena mereka melihat manajemen PSM cukup bertanggung jawab dalam mengelola klub," kata wanita yang akrab disapa Wina ini.

Wina menyebut, Pemain-pemain berkualitas tersebut siap bernegosiasi dengan manajemen demi mendapatkan satu tempat di PSM. "Bagi mereka meskipun di PSM gaji juga terkadang masih tertunggak sebulan atau dua bulan namun mereka memantau aktivitas manajemen yang dipimpin Rully Habibie jauh lebih baik daripada dibeberapa klub lainnya. "Menurut CEO PSM beliau merespon pemain yang bersedia memahami kondisi keuangan PSM saat ini. Namun apakah akan jadi merekrut pemain baru atau tidak kita lihat saja nanti," kata Wina.

Meski demikian, Wina tidak mengetahui pemain anyar yang hendak bernegosiasi dengan managemen PSM, apalagi kata dia persoalan seperti ini hanya langsung kepada pimpinan managemen. "Saya tidak tahu siapa, dan dari klub mana, yang lebih tahu itu hanya pelatih dan CEO PSM, karena biasanya mereka langsung ke sana," ungkapnya.

Saat ini memang PSM, sementara melakukan evaluasi tim secara keseluruhan, baik itu perampingan skuad, penentuan pelatih kepala dan rencana mendatangkan pemain anyar. Bukan hanya itu, dari 30 pemain, skuad Juku Eja akan menggunakan 22-24 pemain, jadi sekitar enam sampai delapan pemain yang akan didepak dari skuad.

Bukan hanya itu, idealnya PSM harus punya pemain anyar, berkualitas nasional pasalnya sampai hari ini untuk posisi straiker, PSM masih mengandalkan Andi Oddang. Apalagi saat ini lengiun asing PSM tinggal satu orang yakni Frbre Santis yang berposisi stopper, setelah Mirko Spasojevic juga mundur membela Laskar Ayam Jantan dari Timur.

Dikonfirmasi secara terpisah, pelatih sementara PSM Imran Amirullah belum mengetahui hal tersebut, apalati terkait soal banyaknya pemain yang melamar di skuadnya. "Alhamdullillah kalau banyak pemain yang minat, tapi saya belum tahu pasti," kata Imram yang juga mantan pemain diera 80-an ini.

Sementara itu, Yopie Lumoindong mantan asisten teknik PSM mengatakan, memang seharusnya PSM merekrut pemain anyar untuk menghadapi putaran kedua nantinya, karena persaingan pasti semakin ketat. "Pasti seluruh tim berbenah, dan kondisi PSM saat ini memang butuh pemain," ungkapnya.

Meski demikian, dirinya menyarankan jika memang akan merekrut pemain anyar, seharusnya dilihat juga bagaimana permainannya, apakah cocok untuk bermain di PSM. "Karena karater permainan PSM itu berbeda, jadi harus ju
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8072 seconds (0.1#10.140)