Jateng berharap tuan rumah PON 2020

Senin, 29 Juli 2013 - 14:45 WIB
Jateng berharap tuan rumah PON 2020
Jateng berharap tuan rumah PON 2020
A A A
Sindonews.com - Ketua Umum KONI Jawa Tengah Tutuk Kurniawan berharap Jawa Tengah bisa menjadi tuan rumah PON 2020.

Menurutnya sudah saatnya Jawa Tengah menjadi tuan rumah PON, pasalnya sejak tahun 1948 ketika PON di Solo, setelah itu Jateng tidak pernah lagi menjadi tuan rumah untuk even tersebut.

Tutuk mengatakan, Jawa Tengah diberikan tawaran untuk menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020. Tawaran tersebut melalui surat Dinas Pemuda dan Olahraga. Dengan adanya tawaran tersebut Tutuk, berharap pemerintah daerah dan DPR untuk memberikan respon positif.

Namun Tutuk mengakui dana yang dibutuhkan untuk menjadi tuan rumah tidaklah sedikit. Selain itu juga dibutuhkan sarana dan prasarana yang memadai. Ditambahkanya Jawa Tengah seperti Kota Semarang dan Solo memiliki sarana dan prasarana yang memadai.

"Tinggal direnovasi saja kalau ada yang kondisinya kurang baik. Saya hanya bisa berharap Jawa Tengah bisa menjadi tuan rumah,"imbuh pengusaha Jasa transportasi ini.

Sementara itu Wakil Ketua KONI Jateng Sukahar menerangkan sebenarnya Jawa Tengah pernah empat kali masuk nominasi untuk menjadi tuan rumah PON, namun belum berhasil.

“Sekarang mendapat tawaran seharusny direspaon dengan baik,Jawa Tengah memiliki sarana dan prasarana yang memadai untuk menggelar PON. Pihak KONI Jateng tidak memutuskan hal ini, ini tergantung dari kebijakan Pemda,”paparnya.

Sukahar menambahkan sebenarnya daerah-daerah lain seperti Aceh, Medan bahkan Papua berminat untuk menjadi tuan rumah PON 2020. Namun lebih lanjut dia mengatakan ada penilaian kriteria yang harus dipenuhi.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7849 seconds (0.1#10.140)