Celtic amankan jasa Derk Boerrigter

Rabu, 31 Juli 2013 - 12:41 WIB
Celtic amankan jasa Derk Boerrigter
Celtic amankan jasa Derk Boerrigter
A A A
Sindonews.com - Glasglow Celtic telah merampungkan proses kepindahan winger Ajax Amsterdam, Derk Boerrigter dengan kontrak berdurasi empat tahun tahun pada jendela transfer musim panas ini. Sementara itu biaya kepindahan Boerrigter ke jawara Skotlandia itu masih dirahasiakan setelah menjadi pemain keempat yang didatangkan pelatih Celtic, Neil Lennon.

Boerrigter berpeluang besar membuat debutnya bersama Celtic saat menghadapi Elfsborg. Pemain berusia 26 tahun itu memulai awal karirnya bersama skuad muda FC Twente sebelum bergabung bersama Ajax, 2006 lalu. Boerrigter akan bergabung bersama dengan sesama rekan senegaranya, Virgil Van Dijk, Amido Balde and Steven Mouyokolo sebagai wajah baru di Celtic yang daratkan Lennon musim panas ini.

"Ia merupakan tipikal pemain yang kami cari sejak lama. Ia pemain yang memiliki kecepatan, teknik yang baik, serta tendangan kaki kiri yang kuat, serta ia dapat mencetak gol sama baiknya apakah itu menggunakan kaki kiri atau kanan. Ia juga sangat kuat dan memiliki pengalaman yang baik setelah bermain di level tertinggi selama dua atau tiga tahun belakangan," terang Lennon seperti dilansir Sky Sports, Rabu (31/7/2013).

Bersama Ajax Amsterdam, ia telah bermain sebanyak 47 kali serta mengoleksi 12 gol dan hal itu menghantarkan dirinya dipanggil skuad timnas Belanda, namun sayang cedera punggung menghalangi performanya. Kini ia akan bergabung dalam skuad Lennon untuk mencoba menunjukkan seberapa baik dirinya untuk kembali memperkuat De Oranje.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7878 seconds (0.1#10.140)