Daftarkan pemain 'kampung'

Rabu, 31 Juli 2013 - 19:46 WIB
Daftarkan pemain kampung
Daftarkan pemain 'kampung'
A A A
Sindonews.com - Persibo Bojonegoro mengklaim telah memiliki sekitar 20 pemain yang bakal didaftarkan ke operator liga PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS). Para pemain tersebut bakal menjadi kekuatan utama Persibo di putaran dua Indonesian Premier League (IPL).

Pemain sebanyak itu sebagian adalah pemain lama yang bersedia kembali memperkuat Persibo, salah satunya pemain asing Abel Cielo. Sedangkan sebagian lagi adalah pemain hasil rekrutmen dari kampung ke kampung yang dilakukan Persibo dalam beberapa pekan terakhir.

Sayang manajemen belum memberikan informasi secara rinci berapa pemain 'kampung' yang berhasil direkrut dan bakal disodori kontrak. "Nanti saja kalau sudah ada kepastian kontrak, kami akan menginformasikan dengan detil. Sampai sekarang sebagian masih negosiasi," jelas Manajer Persibo Yanuar Amni.

Soal finansial, dia menyatakan tidak ada persoalan berarti walau budget yang dimiliki Persibo tidak terlalu banyak. Karena itulah pihaknya memprioritaskan pemain lokal karena kontrak yang tak terlalu mahal dan tak membebani keuangan klub.

Dia hanya mengatakan latihan yang digelar dengan sistem tur dari desa ke desa, menghasilkan sejumlah pemain yang lolos seleksi dan dianggap memiliki kualitas cukup untuk IPL. Seleksi sendiri dilakukan asisten pelatih Bambang Pramudji serta dalam pantauan pelatih Suharno.

Manajemen mengatakan dalam pekan ini juga pendaftaran pemain bakal dilakukan, tentunya setelah ada ikatakan kontrak dengan para pemain. Rencananya Persibo bakal mendaftarkan sekitar 25 pemain untuk putaran dua IPL dan tinggal menambah beberapa pemain lagi.

Walau sebagian pemain direkrut dari 'kampung', asisten pelatih Bambang Pramudji menampik jika dikatakan kualitas mereka kampungan. Sebab dia melihat banyak pemain bagus yang selama ini tidak terpantau atau belum mendapatkan kesempatan untuk bermain di tim profesional.

"Banyak pemain bagus di kampung-kampung dan memiliki kualitas tak jauh beda dengan pemain yang ada di kompetisi IPL. Saya percaya pemain yang direkrut nanti bisa menjadi pemain bagus karena usianya masih muda dan bisa dikembangkan lagi," tutur Bambang.

Sementara, Persibo sendiri hingga sekarang belum berencana melakukan transfer pemain dari klub lain. Klub berjuluk Laskar Angling Dharma masih memprioritaskan pemain lama serta pemain hasil seleksi yang dilakukan selama ini. "Baru kalau nanti ada kekurangan, kami melakukan transfer pemain," jelas Yanuar Amni.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0501 seconds (0.1#10.140)