PSG juara Piala Super Prancis

Minggu, 04 Agustus 2013 - 07:52 WIB
PSG juara Piala Super Prancis
PSG juara Piala Super Prancis
A A A
Sindonews.com - Paris Saint Germain (PSG) sukses meraih Trophee des Champions atau Piala Super Prancis setelah mengalahkan juara Coupe De France musim lalu, Bordeaux, dengan skor 2-1.
Pertandingan yang digelar di Stade d'Angondje, Libreville, Gabon, Minggu (4/8) dini hari WIB. Dua gol Les Parisiens dicetak oleh Hervin Ongenda dan Alex, sedangkan gol Bordeaux disumbangkan melalui Henri Saviet
Di menit ke-38, Bordeaux unggul terlebih dahulu melalui Henri Saviet setelah memanfaatkan umpan Nicolas Maurice-Belay yang bergerak dari sisi kiri.
Hingga babak pertama usai, tidak ada gol lagi yang tercipta. Skor 1-0 untuk kenggulan Bordeaux tetap bertahan.
Di babak kedua, striker PSG, Zlatan Ibrahimovic sempat mencetak gol di menit k-72. Sayangnya, gol tersebut dianulir wasit karena Ibra terperangkan posisi offside.
PSG akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 empat menit kemudian lewat gol yang dicetak oleh Hervin Ongenda usai memaksimalkan umpan Ibra.
Bek PSG, Alex, menjadi pahlawan timnya. Sundulannya menyambut tendangan bebas Lucas Moura memastikan kemenangan 2-1 untuk PSG sekaligus gelar juara Piala Super Prancis.
Ini merupakan trofi pertama yang dipersembahkan oleh Laurent Blanc sejak ditunjuk menggantikan Carlo Ancelotti yang hengkang ke Real Madrid. Gelar ini merupakan koleksi Trophee des Champions ketiga sepanjang sejarah Les Rouge-et-Bleu.
Lihat cuplikan pertandingannya di sini:
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8554 seconds (0.1#10.140)