Uston Nawawi dkk diwajibkan uji coba ketiga

Senin, 05 Agustus 2013 - 21:25 WIB
Uston Nawawi dkk diwajibkan uji coba ketiga
Uston Nawawi dkk diwajibkan uji coba ketiga
A A A
Sindonews.com - Dua kali laga uji coba selama bulan puasa belum membuat Persebaya Divisi Utama (DU) puas. Buktinya, Uston Nawawi dkk diwajibkan melakoni uji coba ketiga melawan salah satu tim internal, Mitra Surabaya di Lapangan Bungurasih, Selasa (6/8).

Sebelumnya, Persebaya DU sudah melakukan dua laga melawan Tim PON Jatim dan klub asal Rokan Hilir (Rohil), Bagansiapiapi(2/8). Dalam dua laga itu, skor akhir sama yaitu kemenangan telak 4-0. Meski dari dua laga bisa mencetak delapan gol tanpa kebobolan, namun performa Uston Nawawi dkk masih dianggap menurun.

Pelatih Persebaya DU, Tony Ho mengatakan salah satu kelemahan adalah masalah penurunan endurence pemain. "Uji coba terakhir harus bisa kami manfaatkan untuk mengembalikan kekurangan. Dari uji coba nanti harus ada perubahan pada fisik maupun teknik para pemain. Memang ini bulan puasa, tapi kita berharap tidak menurun darstis, ” katanya.

Diakui Tony, kendala lapangan menjadi salah satu penghambat program pengembalian kondisi fisik pemain. Hingga saat ini, lapangan Nanggala di Dukuh Menanggal, yang biasa dipakai Persebaya DU masih dalam renovasi. ''Saya akan tetap profesional menyiapkan tim ini ke kondisi terbaiknya meski selalu ada kendala,” tutur pelatih asal Makassar ini.

Sementara manajemen sudah memutuskan hanya memberikan libur lebaran selama empat hari. Ini dilakukan karena jadwal Persebaya di babak 12 besar Divisi Utama sudah akan digelar Senin (19/8) menghadapi tuan rumah PSBS Biak.

''Usai uji coba nanti, anak-anak mendapat libur lebaran Idul Fitri. Tapi, karena waktu dengan laga berikutnya mepet, anak-anak hanya mendapat jatah empat hari libur lebaran,” kata asisten manajer Persebaya DU Amran Said Ali.

Dijelaskan Amran, Basuki cs akan diliburkan mulai, Rabu (7/8). Direncanakan terbang ke tanah Papua melawan PSBS Biak pada, Jumat (16/8). Usai dari Papua, Persebaya DU akan menggelar laga kandang melawan PSIS Semarang, Sabtu (24/8) dan ditutup laga pamungkas melawan tuan rumah PS Bangka, Kamis (29/8).
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9025 seconds (0.1#10.140)