Pasca anaknya divonis anemia, ayah Neymar cemas

Selasa, 06 Agustus 2013 - 12:23 WIB
Pasca anaknya divonis anemia, ayah Neymar cemas
Pasca anaknya divonis anemia, ayah Neymar cemas
A A A
Sindonews.com - Ayah dari bintang Barcelona, Neymar mengaku sangat mencemaskan kondisi kesehatan anaknya setelah klub asal Catalan itu mengklaim bila pemain asal Brasil itu menderita anemia atau kekurangan zat besi. Sebelumnya Neymar baru saja didiagnosa mengalami anemia, usai Barca melakukan tes rutin pada darah usai mengalahkan mantan klubnya Santos 8-0, akhir pekan kemarin.

Barca sendiri tidak menganggap hal itu sebagai penyakit serius, tapi menurut Neymar da Silva Santos, ayah dari mantan pemain Santos itu menyatakan bila kondisi anaknya berhak mendapatkan penanganan serius. Meski begitu ia menegaskan bila tidak ada masalah serius pada kondisi kesehatan anaknya hanya saja kondisinya saat ini membuatnya cepat lelah.

"Neymar secara signifikan mengalami penurunan zat besi di darahnya. Kelelahan fisik yang dialaminya bukan hal yang normal dan agar mengkhawatirkan. Seperti dia hampir tidak memiliki lemak untuk dihilangkan, kehilangan massa otot mengganggu," terang ayah dari Neymar seperti dilansir Football-Espana, Selasa (6/8/2013).

Bahkan kabarnya berat badan Neymar terus menurun hingga hampir tujuh kilogram sejak awal Juli lalu. Itu artinya, kondisi fisiknya harus menjadi perhatian. Sebelumnya Neymar dikabarkan menjalani program pelatihan khusus yang sedang diterapkan oleh tim medis Barcelona terkait kondisinya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6885 seconds (0.1#10.140)