Biar hemat, tujuh pemain PSM dilepas

Selasa, 06 Agustus 2013 - 18:46 WIB
Biar hemat, tujuh pemain PSM dilepas
Biar hemat, tujuh pemain PSM dilepas
A A A
Sindonews.com -- Manajemen PSM akhirnya merampungkan evalusi perampingan skuad, pada evaluasi skuad Juku melepas tujuh pemain dengan alasan untuk meringankan beban finansial.

Ketujuh peman yang didepak dari tim, yakni kiper Denny Marcell dan AM Guntur, lalu trio defender Agung Battola, M Suwandy Sofyan dan Safruddin Tahar, dan terakhir duo striker yakni Ismail Haris dan Mirko Spasojevic.

Manajemen PT PSM yang dinahkodai Rully Habibie mengumumkan hasil evaluasi siang tadi. Manajemen mengkalim bahwa hasil evaluasi dan pencoretan pemain tersebut telah melalui berbagai pertimbangan dari beberapa aspek seperti aspek medis, aspek kontribusi, dan aspek personality, serta permintaan dari pihak investor agar manajemen klub melakukan efisiensi di putaran kedua IPL.

Chief Eksekutif Organized (CEO) PSM, RUlly Habibie mengatakan, hasil evaluasi tim dilakukan setelah piala Indonesia batal dilaksanakan musim ini. Dirinya juga mengatakan, keputusan tersebut diambil bukan karena pemainnya disukai atau tidak, melainkan sudah dipertimbangkan dengan matang. "Ini sudah dipertimbangkan dan dari arahan pihak investor," kata Rully.

Dia juga menjelaskan awalnya PSM menggunakan tenaga 30 pemain agar ada stok pemain untuk piala Indonesia, tapi karena sekarang tidak ada maka pihaknya harus lakkan efisiensi finansial dengan mencoret tujuh orang pemain. "Keputusan yang diambil dapat diharap bisa membantu PSM khususnya dari sisi finansial tim, Saya harap keputusan ini dapat diterima dengan baik oleh pemain yang bersangkutan dan seluruh pihak, " ujarnya.

Sementara itu, Ismail Haris salah satu pemain yang dicoret oleh pihak managemen sebelumnya merasa kaget, namun untuk dirinya tetap harus menerima keputusan tersebut. "itulah konsekuensi dari seorang pesepakbola. Kita dikontrak professional dan tentunya harus siap untuk dilepas secara profesional, tidak apa-apa saya belum jodoh di PSM pada putaran kedua nanti," kata Ismail yang juga pemain asli daerah Sulsel ini.

Memang diketahui, PSM merupakan tim yang sangat jumbo, sebelumnya di skuad ada 32 pemain, dua orang hengkang ke klub lain yakni Aditya Putra Dewa dan Ilija Spasojevic, serta Mirko Spasojevic juga mengundurkan diri sebelum putaran kedua dimulai.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5729 seconds (0.1#10.140)