Greene khawatirkan masalah doping di atletik

Kamis, 08 Agustus 2013 - 20:08 WIB
Greene khawatirkan masalah doping di atletik
Greene khawatirkan masalah doping di atletik
A A A
Sindonews.com - Atlet juara dunia lari halang rintang 400 meter, Dai Greene, mengungkapkan bahwa dunia atletik bisa bernasib sama seperti yang dialami dunia balap sepeda, ketika pembalap sepeda Lance Armstrong dijatuhi hukuman akibat melakukan doping, belum lama ini.

Atlet atletik papan atas seperti Tyson Gay, Asafa Powell, Sherone Simpson dan Veronica Campbell-Brown semuanya terlibat penggunaan obat terlarang, sementara Turki dan Rusia telah menghentikan sejumlah atlet mereka karena masalah doping.

Dengan Kejuaraan Dunia Atletik yang akan dimulai pada akhir pekan ini di Moskow, Rusia, Greene mengungkapkan kekesalannya terhadap para atlet penipu yang menggunakan obat terlarang. "Terdapat banyak nama-nama besar yang tidak akan ada di Moskow, yang menyedihkan untuk atletik," tandas Greene di The Telegraph.

"Pada saat yang sama, ada banyak laporan tentang doping yang mengurangi dari penampilan yang Anda lihat," ucap pria berusia 27 tahun. "Sebagai atlet bersih, itu membuat frustrasi untuk diketahui. Balap sepeda memiliki saat yang mengerikan selama beberapa tahun dan memuncak dengan Lance (Armstorng), dan atletik tampaknya menuju ke arah yang sama."

"Tapi bersepeda berada di sisi lain dan itu besar di Inggris dan dilakukan dengan baik. Jadi semoga atletik berakhir dengan lebih kuat dari semua berita negatif itu dalam saat ini."
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6800 seconds (0.1#10.140)