Bannister kecewa dengan putusan CAS

Jum'at, 09 Agustus 2013 - 17:57 WIB
Bannister kecewa dengan putusan CAS
Bannister kecewa dengan putusan CAS
A A A
Sindonews.com - Atlet lempar lembing Australia, Jarrod Bannister, meminta organisasi atletik negaranya, Athletics Australia, untuk merevisi prosedur dalam melakukan tes doping, setelah Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) menjatuhkan hukuman larangan 20 bulan kepadanya, akibat lalai dalam menjalani tes doping dalam jangka waktu 18 bulan.

Akibat hukuman tersebut, juara Commonwealth Games 2010 itu tidak memiliki kesempatan untuk mempertahankan medali emas yang dia raih di New Delhi, ketika Commonwealth Games kembali digelar di Glasgow tahun depan. Bannister akan menjalani hukuman larangan bertanding itu hingga Februari 2015.

Atlet berusia 28 tahun itu menyalahkan komunikasi dan prosedur yang buruk dari Athletics Australia sebagai alasan utama dirinya lalai dalam menjalani tes doping. Namun, Bannister, yang mengungkapkan bahwa tidak ada kesengajaan untuk menghindari tes doping, menuturkan jika dia berencana untuk kembali ke dunia olahraga yang digelutinya itu ketika larangan tersebut berakhir pada Februari 2015.

"Saya menghormati putusan yang dikeluarkan oleh (hakim) Mr Alan Sullivan SC," ucap Bannister, seperti dikutip The Australian. "Tentu saja, saya masih sangat kecewa menerima jangka waktu yang tidak memenuhi syarat tersebut."

"Dalam alasan pengadilan, ditemukan bahwa tidak ada kesengajaan dari diri saya sendiri untuk menghindari tes. Temuan itu konsisten dengan pengajuan pembelaan saya di sidang pada 21 Juni 2013."

"Dari sekarang sampai 18 Februari 2015, saya akan berlatih lebih keras, guna memastikan saya kembali ke kompetisi dengan keberhasilan."
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6063 seconds (0.1#10.140)