Portugal terlalu Ronaldo sentris

Selasa, 19 Juni 2012 - 16:15 WIB
Portugal terlalu Ronaldo sentris
Portugal terlalu Ronaldo sentris
A A A
Sindonews.com - Mantan pelatih Portugal, Carlos Queiroz mengakui jika Portugal sangat bergantung kepada sosok seorang Cristiano Ronaldo. Apabila sang bintang bermain apik Portugal dipastikan akan menorehkan hasil gemilang.

Teranyar, pemain yang dijuluki CR7 itu menjadi bintang kemenangan Seleccao dengan dua golnya saat mengalahkan Belanda dengan skor 2-1 dii Stadion Kharkhiv, Senin 18 Juni 2012 lalu. Kemenangan ini sekaligus menghantarkan Portugal melangkah ke babak selanjutnya sebagai runner up Grup B dibawah Jerman yang duduk sebagai juara.

Portugal dipastikan akan menghadapi juara Grup A, Republik Ceko di babak perempat final. Queiroz pun mewanti-wanti negaranya untuk tidak terlalu berharap pada Ronaldo. Menurutnya itu justru akan menjadi kelemahan yang akan dimanfaatkan kompetitornya di ajang kejuaran Eropa ini.

“Portugal memiliki tim nasional yang disebut Cristiano Ronaldo. Pendekatan ini harus berbeda. Ronaldo menjadi aset bagi tim. Beberapa tahun yang lalu, tim nasional memilki Luis Figo, Rui Costa, Paulo Sousa dan Fernando Couto,” ujarnya dikutip Sportmole, Selasa (19/6/2012).

“Ketika mereka pensiun, Portugal sangat mengandalkan kehebatan Ronaldo. Petaka datang saat ia bermain buruk, dan kritik pun ditujukan pada dirinya,” pungkasnya.

Queiroz pernah menjadi juru taktik Portugal sebelum dipecat pada tahun 2010, menyusul tersingkirnya Portugal pada ajang Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Di mana Portugal harus mengakui keunggulan Spanyol dengan skor 1-0 di babak 16 besar.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2291 seconds (0.1#10.140)