Keluarga Reeva sudah maafkan Pistorius

Selasa, 20 Agustus 2013 - 12:11 WIB
Keluarga Reeva sudah maafkan Pistorius
Keluarga Reeva sudah maafkan Pistorius
A A A
Sindonews.com - Paman Reeva Steenkamp, Michael Steenkamp akhirnya angkat bicara terkait dakwaan yang telah dijatuhkan oleh jaksa penuntut umum kepada Oscar Pistorius. Menurutnya, ia tidak terlalu memperdulikan proses hukuman itu, bahkan dalam persidangan Senin (19/8) kemarin, ia beserta keluarganya lebih memilih untuk menghabiskan waktu bersama orang tua Reeva ketimbang mengikuti proses persidangan.

Hal itu dipilihnya untuk merayakan ulang tahun sang keponakan kesayangannya (Reeva), yang sudah meninggalkan keluarga tepat di hari valentine (kasih sayang), Februari lalu. Baginya, ini merupakan salah satu cara bagaimana mengenang Reeva semasa hidupnya.

"Istri saya dan saya akan mengunjungi saudara saya di Port Elizabeth, dan kami akan berada di sana dengan orang tua Reeva Steenkamp (Senin) kemarin. Ini untuk merayakan ulang tahun Reeva. Apa yang bisa kita lakukan? Panggang kue, berbincang, dan mengenang kehidupan Reeva semasa hidupnya," ujar Micahel dilansir CNN, Selasa (20/8/2013).

Ketika ada pertanyaan, apakah pihak keluarga sudah memaafkan atlet paralimpiade itu. Michael menjawab: "Jika keluarga besar saya tidak bisa memaafkannya, maka itu adalah dosa," tambahnya.

Sementara itu, jaksa penuntut Gerrie Nel mengatakan sudah ada kesepakatan mengenai tanggal persidangan selanjutnya yakni 3 Maret 2014 mendatang. Dalam surat dakwaan tersebut menetapkan dua tuduhan pembunuhan terencana dan kepemilikan senjata api ilegal.

Bahkan juru bicara Otorita Nasional, Medupe Simasiku mengaku, masa percobaan dapat diperpanjang, tetapi mereka berharap untuk menghindari penundaan persidangan. Karena ini bisa memakan waktu yang sangat lama.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6875 seconds (0.1#10.140)