Untung Persib punya Asri

Rabu, 21 Agustus 2013 - 13:41 WIB
Untung Persib punya Asri
Untung Persib punya Asri
A A A
Sindonews.com – Persib Bandung pantas berterima kasih pada gelandang bertahan Asri Akbar dalam pertadingan kontra Persidafon Dafonsoro. Pada laga yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (20/8/2013) itu, Asri tampil sebagai pemecah kebuntuan di menit 56. Pangeran Biru akhirnya bisa mengamankan tiga poin kandang dengan skor akhir 2-1.

Persib memang memulai laga tanpa taring. Permainan yang cenderung monoton membuat tak ada satu gol pun lahir di babak pertama. Padahal di atas kertas, lawan yang dihadapi tak terlalu istimewa. Baru pada menit 55 ketika Asri masuk menggantikan Mbida Messi, serangan Pangeran Biru lebih impresif. Bahkan baru menginjak menit kedua penampilannya, Asri langsung menyumbang gol cantik untuk tim kebanggaan warga Bandung dan Jawa Barat ini. Tendangan keras dari luar kotak penalti menghujam sudut kanan atas gawang Persidafon.

Tak hanya cantik dan memecah kebuntuan lini depan Persib, gol ini juga terasa special karena merupakan yang pertama dari Asri untuk skuad Pangeran Biru. Di Indonesia Super League (ISL) 2013 yang juga menjadi musim pertamanya bersama Persib, Asri sudah tampil dalam 24 pertandingan, empat di antaraya diturunkan secara penuh selama 90 menit. Sisanya, lima belas kali pemain berusia 29 tahun ini menjadi pemain pengganti, dan lima kali digantikan pemain lain. Total, Asri mengoleks 925 menit bermain untuk Pangeran Biru.

“Ini memang gol yang sudah lama saya nanti, gol pertama untuk Persib. Semoga bisa terus mencetak gol untuk Persib. Saya juga tidak menyangka bisa mencetak gol secepat itu, baru di menit kedua diturunkan oleh pelatih. Apalagi Persidafon memang tampil bagus, kami kesulitan menempus pertahanan mereka. Tapi intinya, saya sangat senang dengan adanya gol itu,” ucap Asri sumringah.

Dia juga menyadari, kemenagan atas Persidafon sangat berharga bagi Persib dalam mengarungi persaingan di papan atas klasemen. Tiga poin tambahan mampu memperpajang harapan skuad asuhan Djadjang ‘Djanur’ Nurdjaman untuk meraih tiket ke Piala AFC musim depan.

“Kemenangan ini sangat menentuka langkah kami untuk bisa mencapai posisi dua di akhir musim nanti. Kami masih optimistis bisa mencapai keinginan itu, meski memang harus lebih bekerja keras lagi di pertandingan-pertandingan selanjutnya,” tutur gelandang bertahan yang dua musim membela Persiba Balikpapan ini.

Penampilan Asri di laga tersebut mengundang pujian dari Bobotoh dan manajemen. Secara teknis, Pelatih Persib Djadjang ‘Djanur’ Nurdjaman juga melontarkan pujiannya. Menurut pelatih berusia 53 tahun ini, Asri bukan hanya mampu memberi warna baru dalam sector penyerangan Pangeran Biru. Kehadirannya terbukti menumbuhkan harapan dan motivasi baru bagi pemain lain.

“Masuknya Asri sudah disiapkan sebelumnya. Terbukti dia tampil cukup bagus dan bisa menambah kepercayaan diri teman-temannya. Peluang menjadi semakin banyak diperoleh meski banyak juga yang terbuang,” tutur Djanur.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0737 seconds (0.1#10.140)