Balotelli penyebab perilaku rasial

Jum'at, 23 Agustus 2013 - 14:59 WIB
Balotelli penyebab perilaku rasial
Balotelli penyebab perilaku rasial
A A A
Sindonews.com - Walikota Verona, Flavio Tosi mengeluarkan pernyataan yang mengejutkan dengan mengatakan bila bintang AC Milan, Mario Balotelli sering melakukan provokasi kepada para fans lawannya. Maka jelang laga Hellas Verona kontra Milan, Tosi ingin Balotelli menghentikan provokasi agar tidak menjadi korban rasialisme.

Tosi yang juga merupakan anggota dari partai Lega Nord yang terkenal anti-imigran itu membuat komentar yang cukup tidak enak didengar. Menurutnya, aksi rasialisme yang ditujukan untuk Balotelli datang dari ulah sang pemain sendiri. "Apakah saya akan meyakinkan Mario Balotelli untuk datang ke Verona? Ada dua aspek yang harus diperhatikan di sini," terang Tosi seperti dilansir Soccerway, Jumat (23/8/2013).

"Salah satunya ialah para fans meski klub selalu bekerja keras untuk meningkatkan sikap para fans yang agak bodoh. Jika, seseorang bertingkah seperti itu, dia akan menjadi minoritas. Tapi jika Balotelli tidak terlalu sering memprovokasi orang, maka itu akan lebih baik," sambungnya.

Ia juga menambahkan bila perilaku rasial yang diterimanya merupakan buah dari sikapnya di lapangan, sehingga tidak adil bila para fans selalu disalahkan. Dalam hal ini, Tosi menilai Balotelli juga harus memperhatikan perilakunya bila tidak ingin menjadi sasaran perilaku rasial.

"Ada banyak pemain hitam, tapi tidak semua dari mereka terkena kemarahan para fans dan sebagian besar dari mereka tidak memiliki masalah. Namun, lain bagi Balotelli karena dia mahir membuat dirinya tidak disukai," tegasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6937 seconds (0.1#10.140)