Donny berlabuh di Pro Duta, Saktiawan pilih nganggur

Jum'at, 23 Agustus 2013 - 17:34 WIB
Donny berlabuh di Pro Duta, Saktiawan pilih nganggur
Donny berlabuh di Pro Duta, Saktiawan pilih nganggur
A A A
Sindonews.com - Keputusan mengejutkan datang dari gelandang senior PSMS Medan versi PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) Donny F. Siregar. Setelah sebelumnya menyebutkan akan mempertimbangkan tawaran klub Persepar Palangkaraya, namun, Donny akhirnya memutuskan untuk berlabuh ke Pro Duta FC.

"Kesepakatan sudah terjalin antara saya dan Pro Duta. Untuk resminya, saya tinggal menunggu penandatanganan kontrak dan saya juga masih menunggu surat keluar dari PSMS," ujar Donny.

Donny mengaku, alasannya merapat ke Pro Duta lantaran tidak ingin jauh dari istri dan anaknya. Itu sebabnya, tawaran Persepar akhirnya dia tolak. "Pro Duta kan markasnya di Medan, jadi saya bisa dekat dengan keluarga Pak Sihar Sitorus (pemilik klub) dan Bang Wahyu Wahab (CEO Pro Duta)
menghubungi saya mengajak bergabung dan saya pikir Pro Duta adalah pilihan yang tepat," katanya.

Donny mengaku rela menolak tawaran kontrak a yang lebih besar di Persepar dan lebih memilih Pro Duta. "Di Pro Duta saya bisa dekat dengan anak saya yang masih kecil. Lagi pula Persepar katanya lagi krisisi finansial, makanya saya kurang yakin ke sana," kata mantan kapten PSIS Semarang itu.

Kisah ketertarikan Pro Duta merekrut Donny F Siregar sudah lama bergulir. Sebelum membela PSMS, Donny sudah lama dikabarkan diincar serius. Pro Duta. Namun ketika itu ia lebih memilih PSMS. Sayangnya, kondisi PSMS yang tidak baik akhirnya membuat pemainnya satu-persatu
hengkang.

"Dari dulu memang dibilang-bilang mau ke Pro Duta. Ibaratnya gayung bersambut. Saya siap bersaing dengan pemain-pemain muda yang ada di sana," kata ayah satu anak itu.

Namun sebelumnya, Pelatih Pro Duta Slamet Riyadi mengaku tidak tertarik mendatangkan Donny lantaran performa Donny yang saat ini tidak seperti saat dia membela Persijap Jepara. Saat itu Donny yang mendengar komentar Slamet itu juga cukup berang dan sempat menolak bergabung lantaran berasumsi, tidak akan diberikan jam bertanding yang baik oleh pelatih.

"Ya, saat ini saya yang bisa saya lakukan adalah berlatih dan menunjukkan performa maksimal saya di latihan. Itu saja. Soal diturunkan atau tidak, itu wewenang pelatih" ucap Donny singkat.

Sayang, tim pelatih Pro Duta serta manajemen tim belum bisa dikonfirmasi soal kabar tersebut. Diperkirakan, Pro Duta sedang berada dalam perjalanan pulang ke Medan usai menggelar tur Dare to Dream 2013 ke beberapa negara seperti Jerman, Italia dan Belanda.

Di sisi lain, setelah Jecky Pasarela dan Rommy Agustiawan yang resmi membela Persepar, giliran Saktiawan Sinaga yang mendapat tawaran yang sama. Namun, berbeda dengan dua rekannya itu, Saktiawan mengaku peluangnya ke Persepar sangat kecil. "Ya Persepar bilang mau minta
saya pindah ke sana. Tapi saya belum iyakan dan masih pikir-pikir. Bahkan mungkin saya tolak," ujar eks striker timnas Indonesia itu.

Sakti mengaku lebih memilih tetap menanggur untuk menunggu musim depan. ''Niatnya mau nunggu musim depan saja. Apalagi kondisinya banyak klub-klub tidak jelas. Tapi Persepar bilang mereka sudah mengikat 6 perusahaan untuk putaran kedua ini. Jadi kondisinya bakal lebih baik dari putaran pertama," katanya.

Menurut Saktiawan, keengganannya ke Persepar lantaran tidak mau berada juga dengan keluarganya. Apa lagi putri keduanya baru lahir kurang dari sebulan yang lalu. "Saya sih maunya di Medan saja. Lebih dekat dengan keluarga," ungkapnya
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7772 seconds (0.1#10.140)