Jawara ISSG ingin masuk Pelatnas

Minggu, 25 Agustus 2013 - 19:11 WIB
Jawara ISSG ingin masuk Pelatnas
Jawara ISSG ingin masuk Pelatnas
A A A
Sindonews.com - Singapura merajai kolam renang dalam even International Sports School Games yang digelar di Provinsi Lampang, Thailand salah seorang perenang SKO (Sekolah Khusus Olahraga) Ragunan yang berhasil mencuri emas, dia adalah Andi Natanegara Halim (16).

Di nomor gaya kupu-kupu 50 meter, Andi bukan saja meraih emas tetapi juga memecahkan rekor International Sports School Games dengan cacatan waktunya 26.61, sedang rekor lama 27.65 yang diraih perenang Malaysia. Andi memecahkan rekornya sendiri, 26.90.

Meskipun masih belia, Andi kini menduduki peringkat 3 nasional untuk nomor andalan gaya kupu-kupu 100 meter dengan waktu 57.80. Di ASEAN School Games yang berlangsung di Vietnam dua bulan lalu, Andi ikut menyumbang emas untuk estafet gaya ganti dan 100 meter gaya kupu-kupu perorangan.

"Saya masih punya waktu panjang untuk meningkatkan prestasi untuk masuk pelatnas, karena saya memang ingin sekali di pelatnas," kata perenang asal Balikpapan, Kaltim ini. Andi punya potensi menjadi perenang nasional, bahkan untuk tingkat internasional. Tergantung upaya dan pembinaannya saja.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0302 seconds (0.1#10.140)