Arek-arek menguji strategi di simulasi

Senin, 26 Agustus 2013 - 19:08 WIB
Arek-arek menguji strategi di simulasi
Arek-arek menguji strategi di simulasi
A A A
Sindonews.com - Racikan pelatih anyar Persebaya IPL Fabio Olivera akan disajikan saat berujicoba dengan Mitra Surabaya di Lapangan ITS, Surabaya, Selasa pagi (27/8). Pasalnya, uji coba ini menjadi simulasi taktik jelang melawan Persiba Bantul, 1 September mendatang.

Fabio Oliviera mengungkapkan, uji coba lawan Mitra bertujuan untuk melihat sejauh mana para pemain menyerap strategi serta menerapkan taktik yang sudah diberikan oleh para pelatih dalam sesi berlatih selama sepekan ini.

"Untuk pekan ini, latihan kita lebih ke taktik dan strategi. Uji coba besok kita menjadi ajang untuk sedikit menerapkan materi yang sudah kita berikan di latihan," jelas pria yang pernah menjabat sebagai asisten pelatih di PSM Makassar ini.

Laga melawan Mitra Surabaya merupakan pertandingan uji coba kedua sejak dipegang Fabio Olivera. Sebelumnya, Andik Vermansyah dkk sempat menghadapi klub internal lainnya, El Faza. Saat itu, Persebaya menang telak 13-0.

Striker anyar Talaohu Abdul Musafri mencetak lima gol sedangkan Andik mengemas hat-trick. Sepasang gol diceploskan gelandang cerdas asal Australia, Mario Karlovic. Sementara tiga pemain, yakni Rendi Irwan, Taufiq dan Han Jiho masing-masing satu gol. "Uji coba pertama hanya untuk melihat kemampuan pemain. Yang kedua, simulasi taktik, " ujarnya.

Asisten pelatih Ahmad Rosyidin menambahkan selama sepekan Arek-arek Persebaya sudah digenjot dengan menu latihan fisik. "Kemarin kita sudah fokus ke fisik pemain. Minggu ini sudah mengarah ke teknik dan taktik. Melawan Mitra Surabaya, sekaligus evaluasi hasil latihan fisik " ucapnya.

Secara kualitas, kualitas Mitra Surabaya tidak jauh berbeda dengan El Faza. Namun, Mitra Surabaya berstatus sebagai juara Kelas Utama kompetisi internal PSSI Surabaya, musim lalu. "Jumlah gol bukan tujuan utama dalam laga uji coba, kita tidak target kemenangan besar. Yang penting pemain bisa menterjemahkan taktik pelatih atau tidak, " ucapnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7379 seconds (0.1#10.140)