Kontrak di Persebaya berakhir, Tony Ho siap keluar

Senin, 26 Agustus 2013 - 19:34 WIB
Kontrak di Persebaya berakhir, Tony Ho siap keluar
Kontrak di Persebaya berakhir, Tony Ho siap keluar
A A A
Sindonews.com - Kegembiraan Persebaya Divisi Utama (DU) lolos ke semifinal Divisi Utama Liga Indonesia menyisakan permasalahan. Sebab, Uston Nawawi dkk terancam tidak memiliki pelatih di babak semifinal nanti setelah kontrak arsitek Persebaya DU Tony Ho berakhir, pekan depan.

Sesuai draf, kontrak Tony Ho berakhir, Jumat (31/8) atau sehari setelah laga terakhir di babak 12 melawan PS Bangka. ''Kontrak saya bersama Persebaya DU resmi akan berakhir, Sabtu (31 Agustus ) mendatang. Kini tentu saya berharap ada pembicaraan dengan manajemen. Saya ingin tahu apakah manajemen masih ingin menggunakan jasa saya atau tidak,” kata Tony, Senin (26/8).

Ditambahkan Tony, terkait masa kontraknya yang berakhir sudah dilaporkan kepada Manajer tim Bambang Pramukantoro, namun belum ada respons. ''Saya sudah berbicara dengan manajer setelah laga melawan PSIS Semarang. Tapi, masih belum ada respons positif. Katanya akan dibicarakan setelah kembali dari Australia,” lanjutnya.

Tony menandatangani kontrak dengan tim yang bermarkas di Dukuh Menanggal itu per November 2012 silam. Masa kontrak itu akan berakhir Agustus ini. Artinya, Tony telah memoles Uston Nawawi dkk selama 10 bulan. Parahnya, janji manajemen saat mengangkat Tony sebagai pelatih menggantikan alamrhum Miroslav Janu tidak berubah.

Sebab, hingga kini statusnya sebagai juru racik Persebaya DU masih sebagai asisten pelatih. Padahal, dibawah polesan Tony, tim kebanggaan Bonekmania itu menorehkan hasil 19 laga tak terkalahkan musim ini. ''Saya sampai sekarang masih berstatus asisten pelatih. Sebab, janji manajemen untuk merevisi kontrak menggantikan almarhum Miro tak kunjung terealisasi,” terang pelatih asal Makassar ini.

Kendati demikian, Tony mengaku tetap bersikap profesional dan memberikan yang terbaik bagi Persebaya DU untuk memenuhi target lolos ke Indonesia Super League (ISL) musim depan. ''Saya juga siap untuk keluar dari tim ini usai laga lawan PS Bangka jika memang manajemen sudah tidak menginginkan saya,” tandasnya.

Sementara itu, manajer Persebaya DU Bambang Pramukantoro seusai laga kontra PSIS, kemarin, mengaku akan mengurusi bisnis ke Australia selama sepekan. Tak ayal, pada laga terakhir Babak 12 Besar, Basuki cs tidak akan didampingi manajer.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8008 seconds (0.1#10.140)