Juku Eja uji ketangguhan Barca

Senin, 26 Agustus 2013 - 20:24 WIB
Juku Eja uji ketangguhan Barca
Juku Eja uji ketangguhan Barca
A A A
Sindonews.com - Klub amatir, Barca FC merupakan salah satu kandidat lawan uji coba PSM Makassar yang ketiga kalinya. Uji coba itu sebagai persiapan Juku Eja memasuki kick-off putaran kedua kompetisi Indonesian Premier League (IPL) musim ini, yang dijadwalkan 4 September mendatang.

Uji coba ketiga ini kembali diagendakan oleh trio tim kepelatihan PSM yakni Imran Amirullah, Syafril Usman dan Ansar Abdullah karena keputusan penyelenggara liga yang mengundurkan jadwal kick-off. Dampaknya tim pelatih kembali melakukan program ulang terhadap agenda latihan Pasukan Ramang. Padahal sebelumnya, pelatih PSM sudah memberikan dua laga uji coba untuk mengukur dan melihat cela tim.

Dua laga uji coba sebelumnya yakni melawan Chelsea Indonesia Supporters Club (CISC) Makassar PSM berhasil melumat mereka dengan skor 14-0, selanjutnya uju coba kedua melawan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Makassar Sulawesi Selatan dengan skor 5-0. Namun pada dua laga uji coba ini skuad Juku Eja dikritik, pasalnya melawan klub yang jauh dari level PSM.

Untuk itu, tim kepelatihan kembali berencana melakukan laga uji coba yakni melawan Barca FC salah satu klub amatir Makassar. Klub tersebut merupakan tim yang berhasil meraih runner-up pada kompetisi Celebes Champions Ship tahun 2011. Bahkan klub ini merupakan klub ini sudah pernah berhadapan dengan Makassar United (MU), dan dikalah dengan skor 5-2.

Pelatih sementara PSM Imran Amirullah yang dikonfirmasi, terkait klub Barca FC yang bakal menjadi lawan uji coba ketiga PSM sebelum mengarungi putaran kedua IPL membenarkan hal itu. "Iya (klub Barca FC yang kandidat jadi lawan), tapi ada beberapa klub yang minta dan saya belum putuskan karena masih harus bicara sama manajemen," kata dia.

Laga uji coba ketiga kalinya ini, diharap bisa menjadi tolak ukur kemapuan para punggawa PSM sebelum kick-off. Pasalnya dua laga uji coba sebelumnya masih banyak cela tim yang jadi pekerjaan rumah Imran yang juga suksesor Petar Segrt yang mengundurkan diri sebagai pelatih kepala Juni lalu.

Termasuk masalah ketajaman lini depan. Padahal skuad Juku Eja PSM sudah mendapatkan suntikan pemain baru yang berposisi di lini depan yakni Abanda Rahman straiker muda Persepar Palangkaraya.

Imran, juga sebelumnya menuturkan, jika tim yang bakal dipilihnya nanti pada laga uji coba yang ketiga tersebut merupakan tim yang membuat Pasukan Ramang bisa menerapkan strategi permainan di lapangan. "Jadi memang dicari tim yang baik, agar strategi permainan bisa diterapkan di lapangan," kata dia.

Sementara itu, Nurdin Taqwa manajer Barca FC yang dikonfirmasi mengatakan, memang dirinya sempat mendengar kabar jika klubnya akan dijadikan lawan buat PSM pada laga uji coba ketiga. "Belum ada komunikasi sama manajemen PSM. Namun kami siap selalu, apabila akan dilakukan pertandingan lawan PSM," kata dia.

Meski demikian, dirinya mengatakan perisapan tim tetap ada, apalagi jika yang dilawan adalah PSM. "Untuk tim, nanti kita akan persiapkan jika memang sudah pasti jadwal laga uji cobanya," pungkas dia.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6924 seconds (0.1#10.140)