Kemampuan Pacquiao termakan usia

Selasa, 27 Agustus 2013 - 20:36 WIB
Kemampuan Pacquiao termakan usia
Kemampuan Pacquiao termakan usia
A A A
Sindonews.com - Petinju Amerika Serikat, Brandon Rios, mengakui bahwa Manny Pacquiao mungkin masih memiliki semangat yang membara dan motivasi yang tinggi untuk bertarung, namun petinju Filipina itu bukan lagi prajurit yang menakutkan seperti sebelumnya.

Menurut Rios, Pacquiao telah banyak bertarung di tahun-tahun sebelumnya, petinju berusia 34 tahun itu juga mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan. "Dia memiliki gerakan yang hebat, dia pertahankan," ucap Rios kepada Ropes Boxing Radio.

"Tapi tiba saatnya suatu titik dalam usia Anda ketika Anda tidak sama lagi," tambahnya.

Rios, yang masih 27 tahun, mengatakan bahwa dirinya memiliki kelebihan tertentu yang itu tidak dimiliki oleh Pacquiao lagi. Salah satunya adalah Rios masih muda dan memiliki rasa lapar yang tinggi.

"Saya pikir saya masih muda, dan bertarung layaknya seorang pria yang lapar, yang bisa memberi lebih banyak, dan yang ingin menunjukkan kepada dunia bahwa siap untuk yang terbaik," tandas Rios.

Hal senada juga disampaikan pelatih Rios, Robert Garcia. Menurutnya, umur merupakan sesuatu yang tidak bisa disembunyikan oleh petinju, dan Pacquiao telah menunjukkan tanda-tanda penuaan fisik selama tiga pertarungan terakhirnya.

"Terdapat hal-hal kecil yang saya sadari dalam catatan saya di dua atau tiga pertarungan terakhir (Pacquiao)...dia tidak memiliki kekuatan yang sama dan kakinya mengalami kram... (mungkin itu dipengaruhi) usia," terang Garcia ketika diwawancarai Boxing Scene. "Ada hal-hal yang tak dapat disembunyikan. Ini terjadi pada atlet, petinju, dan tidak ada yang dapat Anda lakukan (terkait masalah itu)."
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8116 seconds (0.1#10.140)
pixels