PSM masih punya banyak PR

Rabu, 28 Agustus 2013 - 14:27 WIB
PSM masih punya banyak PR
PSM masih punya banyak PR
A A A
Sindonews.com -- Skuad Juku Eja PSM, terus ditempa dengan melakukan latihan rutin sebagai persiapan untuk menjalani putaran kedua Indonesia Primer League (IPL), yang dijadwalkan akan bergulir pada 4 September mendatang.

Dalam sejumlah latihan, selain untuk menjaga kondisi fisik, mengasah taktik dan strategi, tim kepelatihan juga memantapkan kordinasi antar lini pada tim yang berjuluk Laskar Ayam Jantan dari Timur tersebut, pasalnya hal ini dinilai sangat penting untuk mematangkan tim saat melakukan serangan dan mendapat tekannan dari lawan.

Pelatih karateker PSM Imran Amirullah, yang dikonfirmasi mengatakan, memang saat ini dirinya terus melakukan pembenahan terhadap skuad yang ditukanginya sejak Juni lalu. Apalagi pada dua laga uji coba sebelumnya dirinya menemukan banyak cela tim yang harus diperbaiki. "Semua lini akan kita perbaiki lagi kekurangannya," kata dia.

Sejauh ini, Andi Oddang dkk tetap solid menjalani laga pada putaran pertama di kompetisi IPL. Meski demikian, Pasukan Ramang juga tetap pernah menelan enam kekalahan dan sembilan kemenangan dari 15 pertandingan pada putaran pertaman. Lima pertandingan terakhir berhasil diraih Andi Oddang dkk setelah Imran Amirullah menjadi pelatih sementara di PSM.

Bahkan, pada dua laga uji coba sebelumnya yakni saat melawan Chelsea Indonesia Supporters Club (CISC) Makassar dan PLPP Diklat Sepak Bola Makassar, PSM mampu melibas dua klub amatir tersebut dengan skor telak, namun pelatih PSM masih belum puas dengan masalah kekompakan dan ketajaman lini depan skuadnya.

Menjelang laga perdana PSM di Stadion Andi Mattalatta berhadapan dengan Persibo Bojonegoro, yang menyisahkan sepekan lagi. Syamsul Khaeruddin dkk intens melakukan latihan di lapangan Karebosi Makassar. Imran juga terus mengasah kemampuan individu para pemainnya. "Jadi baik fisik, mental, taktik dan strategi semuanya penting," kata Imran yang juga mantan pelatih under 21 PSM ini.

Putaran kedua IPL musim ini, merupakan tantangan berat buat klub tertua di Indonesia ini, karena jangan sampai terdegradasi hingga menjadi sejarah suram sepanjang klub karena tidak mampu berkompetisi di kasta tertinggi Indonesia. Untuk Itu Pasukan Ramang harus meraih hasil yang maksimal agar bisa menembus empat besar klasemen akhir IPL musim ini agar berkompetisi di unifikasi liga Januari 2014 mendatang.

Sementara itu, I Ngurah Komang Arya penjaga gawang inti PSM, mengugkapkan, sejauh ini timnya sudah mempunya kordinasi antar lini yang baik, tinggal mematangkan hal tersebut. "Saat ini sudah bagus (kordinasi antar lini). Kita juga sudah lama kumpul jadi sudah tahu satu sama lain," kata mantan penjaga gawang Devata Bali tersebut.

Saat ini, tim kepelatihan kembali akan menggelar laga uji coba seelum kickoff putaran kedua bergulir. Meski demikian, pihak pelatih dan managemen belum memastikan siapa klub yang bakal jadi lawan mereka. Namun Barca FC salah satu klub amatir di Makassar belakangan ini santer disebut bakal menjadi lawan selanjutnya PSM pada laga ujicoba ketiga.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8769 seconds (0.1#10.140)
pixels