Mess Persis Liga digusur

Rabu, 28 Agustus 2013 - 15:22 WIB
Mess Persis Liga digusur
Mess Persis Liga digusur
A A A
Sindonews.com - Mess Persis Solo versi Liga Indonesia (Liga) resmi digusur oleh Pemkot Solo. Akhir pekan ini, mess yang menempati bangunan bekas Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Mangunjayan ini harus dikosongkan. Bangunan yang sejak 2004 sebagai mess Persis ini bakal digusur demi mewujudkan pembangunan Museum Keris.

Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo membenarkan mess Persis Liga bakal digusur untuk pembangunan Museum Keris. Untuk inventaris atau barang-barang milik Persis yang masih berada di mess, untuk sementara bisa dititipkan di Stadion Sriwedari atau Stadion Manahan. "Akhir pekan ini, mess Persis harus sudah dikosongkan," katanya, Rabu (28/8/2013).

Suksesor Jokowi ini menambahkan, secepatnya akan mencari lokasi baru sebagai mess Laskar Sambernyawa. Ada sejumlah aset milik milik Pemkot yang bisa digunakan sebagai mess baru Persis, seperti di area Kompleks Balai Persis. "Saat ini calon lokasi baru masih disewa pihak ketiga. Kalau kontraknya segera berakhir, bisa digunakan sebagai mess pemain (Persis). Kita cek dulu perjanjiannya dengan pihak ketiga tersebut," kata dia.

Sekretaris Pengcab PSSI Solo Sapto JP mengakui sudah menerima surat resmi dari Pemkot Solo agar segera mengosongkan mess. Dalam waktu dekat segera menggelar pertemuan membahas pemindahan mess tersebut. "Detilnya (pemindahan barang-barang) masih menyusul. Yang jelas perlu dibahas secara organisatoris," ungkapnya.

Dia mengakui, lokasi yang ideal untuk menaruh barang-barang tersebut terletak di Balai Persis yang terletak di kawasan Monumen Pers. "Idealnya sementara menang di situ (Balai Persis), tapi tetap perlu pembahasan dulu," imbuhnya.

Menurut dia, sejumlah barang milik Persis masih berada di mess seperti AC, lemari, meja, kursi dan lainnya. "Semoga akhir pekan ini sudah mendapatkan lokasi untuk menampung barang-barang, karena instruksi dari walikota harus segera dikosong akhir pekan ini," pintanya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7273 seconds (0.1#10.140)