Upss.., Menpora Roy Suryo salah lirik Indonesia Raya

Rabu, 28 Agustus 2013 - 21:13 WIB
Upss.., Menpora Roy Suryo salah lirik Indonesia Raya
Upss.., Menpora Roy Suryo salah lirik Indonesia Raya
A A A
Sindonews.com - Ada cerita menggelikan saat laga Persija Jakarta versus Persib Bandung dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu sore (28/8). Pada laga yang berakhir imbang 1-1 itu, tidak hanya diwarnai keributan suporter kedua tim.

Selain kricuhan tersebut, ada insiden menggelikan. Apa? Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) KRMT Roy Suryo yang menyaksikan laga big match tersebut ternyata lupa menyanyikan laga
kebangsaan, Indonesia Raya.

Insiden yang dialami politikus Partai Demokrat itu bermula saat kedua suporter terlibat kericuhan. Wasit pun menghentikan pertandingan pada menit ke-18. Roy Suryo pun langsung berinisiatif menenangkan keributan The Jakmania dan Viking.

Roy yang mengenakan batik lengan pendek warna hijau langsung mengambil mikrofon. Pria yang lahir di Yogyakarta, 18 Juli 1968 itu, spontan menyanyikan lagu 'Indonesia Raya' untuk menenangkan keributan.

Sebagian penonton pun ikut menyanyikan lagu 'Indonesia Raya' yang dipimpin Roy Suryo. Nah, di tengah-tengah lagu, alumnus UGM ini justru lupa lirik lagu wajib nasional tersebut.
Lirik lagu yang seharusnya berbunyi, "Di sanalah aku berdiri, jadi pandu ibuku". Namun Roy justru menyanyi," Di sanalah..... (terdiam)...Tanah Airku".

Rupayanya, agar terkesan tidak lupa lirik tersebut, Roy pun layaknya sedang manggung di atas pentas dengan berujar,"Ayo teruskan," katanya. Setelah itu, Roy pun memilih diam di sisa lagu serta membiarkan para penonton menyelesaikan lagu ciptaaan ciptaan Wage Rudolf Soepratman tersebut.

Tak heran insiden yang tertangkap kamera TV itu langsung menjadi perbincangan hangat di situs jejaring sosial. Pengguna twitter pun memberikan komentar lucu, namun ada juga yang menghujat.

"Disanalah tanah airku.." #kemudianbingung - lirik Indonesia Raya versi @KRMTRoySuryo", tulis pengguna akun @revolupssi. Ada juga yang menulis, "Pak @KRMTRoySuryo dulu SDnya dimana?gak pernah ikut upacara yes? :p", tulis pengguna akun @denmastonie. Tak hanya komentar muncul
di jejaring sosial, insiden lupa lirik lagu ini pun dalam sekejap langsung diunggah di youtube.

Bagaimana respons Roy Suryo usai insiden itu. Menteri yang menggantikan Andi Mallarangeng ini meminta maaf melalui akun twitter. "Tweets Yth, Tadi ada "insiden" saat Mendamaikan Supporter Persija-Persib Menyanyikan Lagu Indonesia Raya karena mengikuti Flow. Mohon Maaf,"
kata Roy Suryo lewat akun @KRMTRoySuryo.

Lihat videonya, klik di sini
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9474 seconds (0.1#10.140)