Barca jawara Piala Super Spanyol

Kamis, 29 Agustus 2013 - 05:49 WIB
Barca jawara Piala Super Spanyol
Barca jawara Piala Super Spanyol
A A A
Sindonews.com - Barcelona mengukuhkan diri sebagai juara Piala Super Spanyol setelah bermain tanpa gol melawan Atletico Madrid di leg kedua di Nou Camp, Kamis (29/8). Hasil imbang tanpa gol sudah cukup buat Barca menjadi juara lantaran di leg pertama di kandang Atletico bermain imbang 1-1 dan mereka menang berkat gol tandang.

Ini menjadi gelar ke-11 Barca di ajang Piala Super Spanyol dan menjadi yang pertama buat iraih pelatih anyar Barca Tata Martino.

Di leg kedua ini, pelatih Barca Tata Martino menurunkan Lionel Messi yang absen di leg pertama karena cedera. Barca tampil dengan formasi penyerang dengan menurunkan Messi, Neymar, Alexis Sanchez dan Cesc Fabregas.

Meski menurunkan formasi menyerang tidak mudah buat Barca menjebol gawang Atletico. Bahkan ketika Atletico harus bermain dengan 10 pemain di menit ke-81 setelah Filipe Luis diganjar kartu merah, Barca tidak mampu menjebol gawang lawannya itu.

Blaugrana sebenarnya memiliki peluang emas untuk mencetak gol ketika mendapat hadiah penalti di menit-87. Hadiah penalti diberikan setelah pemain pengganti Pedro Rodriguez diganjar di area penalti.

Sayangnya Messi yang menjadi algojo gagal menyarangkan bola setelah tendangan kerasnya membentur tiang atas gawang yang dijaga Tibout Courtouis. Beberapa insiden terjadi di menit-menit akhir.

Wasit terpaksa memberikan kartu merah kepada pemain yang sudah ditarik keluar Arda Thuran di menit ke-90. Tak lama kemudian pertandingan sempat dihentikan karena masuknya penonton.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0015 seconds (0.1#10.140)
pixels