Ngawur nyanyikan Indonesia Raya, Menpora bela diri

Kamis, 29 Agustus 2013 - 12:10 WIB
Ngawur nyanyikan Indonesia Raya, Menpora bela diri
Ngawur nyanyikan Indonesia Raya, Menpora bela diri
A A A
Sindonews.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo, jadi objek ledekan di dunia maya setelah salah menyanyikan lagu Indonesia Raya saat menenangkan suporter di Stadion Maguwoharjo, Sleman, dalam pertandingan Persija vs Persib, kemarin.

Setelah sempat meminta maaf melalui twitter, Roy kini bicara terbuka. Apa penjelasan Roy soal insiden salah lirik itu?

Saat terjadi kerusuhan di dalam stadion, Roy turun tangan untuk mencoba meredam emosi suporter masing-masing kubu. Ia pun mengajak para suporter untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Dimulai dengan arahannya, para suporter menyanyikan lagu Indonesia Raya. Tapi sebagian penonton tidak bernyanyi kompak. Saat Indonesia Raya sudah dinyanyikan, Roy berniat mengulang kembali lagu itu dari awal agar semuanya bernyanyi serempat. Tapi suporter tetap meneruskan menyanyi tanpa mengulangi lagu dari awal.

"Mereka terlambat (bernyanyi) dan saya mencoba mengulangi untuk menyamakan dengan para suporter, akibat itulah terjadi itu (kesalahan)," kata Roy di Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (29/8/2013).

Meski begitu, Roy meminta maaf dan mengakui bahwa itu memang kesalahannya. Sebab sebagai manusia ia juga tidak sempurna.

"Saya akui jika salah itu salah dan benar itu benar," tegas politisi Partai Demokrat itu.

Sementara soal sepakbola Indonesia, ia berharap ke depan akan jauh lebih baik lagi. Ia mengaku tidak ingin sepakbola jadi kegiatan yang mencekam dan melahirkan insiden-insiden lagi.

"Saya tidak mau sepakbola selalu di jadikan hal yang menakutkan," tandas Roy.

Mau tau aksi Roy nyanyikan lagu Indonesia Raya klik disini.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7875 seconds (0.1#10.140)