Schweinsteiger dan Goetze masuk daftar pemain Jerman

Sabtu, 31 Agustus 2013 - 01:26 WIB
Schweinsteiger dan Goetze...
Schweinsteiger dan Goetze masuk daftar pemain Jerman
A A A
Sindonews.com - Pasangan gelandang Bayern Muenchen, Bastian Schweinsteiger dan Mario Goetze, dipastikan kembali masuk ke dalam daftar pemain Jerman proyeksi dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa, yakni melawan Austria dan Kepulauan Faroe.

Schweinsteiger dan Goetze akan bergabung bersama rekan setimnya di Bayern, Toni Kroos, di dalam skuad Der Panzer. Mereka sendiri absen memperkuat timnas Jerman ketika ditahan imbang 3-3 Paraguay di Kaiserslautern awal bulan ini.

Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, terpaksa meninggalkan Schweinsteiger dan Gotze karena mengalami cedera, sementara Kroos absen karena kelahiran anaknya, namun trio ini kembali dipanggil menjelang dua laga kualifikasi Piala Dunia yang sangat penting.

Sementara itu, penyerang Arsenal, Lukas Podolski, terpaksa harus ditinggalkan, setelah mengalami cedera hamstring saat membela timnya di kualifikasi Liga Champions melawan Fenerbahce.

Der Panzer akan menjamu Austria di Allianz Arena pada 7 September mendatang. Lalu, empat hari kemudian, Schweinsteiger dkk melakukan lawatan ke kandang Kepulauan Faroe.

Untuk saat ini, Jerman masih berada di puncak Grup C dengan mengantongi 16 poin dari enam pertandingan. Mereka masih unggul lima poin dari tiga tim yang berada di bawahnya yaitu Austria, Swedia, dan Republik Irlandia.

Skuad tim nasional Jerman

Kiper: Rene Adler (Hamburg), Manuel Neuer (Bayern Muenchen), Ron-Robert Zieler (Hannover 96).

Bek: Jerome Boateng, Philipp Lahm (keduanya Bayern Muenchen), Benedikt Howedes (Schalke 04), Mats Hummels, Marcel Schmelzer (keduanya Borussia Dortmund), Per Mertesacker (Arsenal).

Gelandang: Lars Bender, Sidney Sam (keduanya Bayer Leverkusen), Sven Bender, Marco Reus (keduanya Borussia Dortmund), Julian Draxler (Schalke 04), Mario Gotze, Toni Kroos, Thomas Muller, Bastian Schweinsteiger (keempatnya Bayern Muenchen), Sami Khedira, Mesut Ozil (keduanya Real Madrid), Andre Schurrle (Chelsea).

Penyerang: Mario Gomez (Fiorentina), Miroslav Klose (Lazio), Max Kruse (Borussia Monchengladbach).
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1042 seconds (0.1#10.140)