Pembuktian bukan jago kandang

Sabtu, 31 Agustus 2013 - 17:38 WIB
Pembuktian bukan jago...
Pembuktian bukan jago kandang
A A A
Sindonews.com - Misi berat diusung PSS Sleman kala menantang tuan rumah Persires Cirebon dalam lanjutan Divisi Utama LPIS di Stadion Mashud Wisnusaputro Kuningan, Minggu (1/9) besok sore. PSS Sleman ingin membuktikan bukan tim yang jago kandang. Tim kebanggaan publik Sleman ini menargetkan kemenangan, minimal membawa pulang satu poin.

Dari serangkaian laga yang dijalani kompetisi resmi, PSS memang belum sekali pun menorehkan kemenangan. Dua laga tandang yang sudah dijalani, hanya meraih satu poin saat menahan imbang Persekap serta menelan kekalahan 0-1 dari PSBI Blitar. Sedangkan tujuh laga yang digelar di kandang sendiri, PSS mengantongi 100 persen kemenangan. Menantang Persire bakal dibuktikan PSS bahwa kemenangan bisa diraih di luar kandang.

Laga ini juga menjadi pembuktian Pelatih PSS Sleman Lafran Pribadi. Laga ini menjadi debutnya membesut Anang Hadi dkk usai ditunjuk sebagai allenatore menggantikan Yusak Sutanto. Di bawah nakhoda Lafran, tim yang berdiri sejak 20 Mei 1976 ini selalu menang dalam laga uji coba pada jeda kompetisi, termasuk mengalahkan konstestan IPL, Persijap Jepara.

Lafran berhasrat trend positif selama uji coba pada jeda kompetisi bisa tertular di ajang resmi, termasuk menantang Persires di laga tandang ini. "Kami ingin menang, minimal membawa pulang poin," katanya, Sabtu (31/8/2013).

Guna mewujudkan ambisi itu, Lafran membawa skuad terbaik yang dimiliki, termasuk tiga penggawa anyar yang direkrut pada jendela transfer di jeda kompetisi. Kemenangan di kandang lawan, bakal menjadi modal penting bagi tim yang bermarkas di Stadion Maguwoharjo mengarungi sisa kompetisi.

Sementara itu Persires juga berhasrat meraih kemenangan di kandang barunya setelah berpindah homebase dari Banjarnegara ke Cirebon. Salah satu modalnya adalah semangat juang pemain yang ingin mengalahkan PSS yang saat ini bertengger di papan atas. "Kami akan berjuang meraih kemenangan di depan suporter kami, meski lawan yang kami hadapi merupakan tim tangguh," kata Manager Persires Borgo Pane.

Dia menegaskan, laga tersebut juga akan menjadi ajang revans atas kekalahan yang dideritanya paa putaran pertama lalu. Saat itu, Persires digelontor dua gol tanpa balas. "Pemain sudah siap, termasuk pemain anyar yang kami miliki yakni Kamil yang sebelumnya memperkuat PSMS Medan," tegasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0992 seconds (0.1#10.140)