Persis LPIS benamkan Persibangga 4-2

Minggu, 01 September 2013 - 21:47 WIB
Persis LPIS benamkan Persibangga 4-2
Persis LPIS benamkan Persibangga 4-2
A A A
Sindonews.com - Persis Solo versi LPIS sukses menambah poin sempurna usai membenamkan tamunya Persibangga Purbalingga dalam lanjutan Divisi Utama LPIS di Stadion Manahan Solo, tadi sore (1/9/2013). Tim Laskar Sambernyawa menang 4-2 atas tim Laskar Soedirman.

Empat gol tim kebanggan publim Kota Solo masing-masing dipersembahkan oleh Yunet Hadiyanto menit ke 5, Sidiq menit ke 13, Divas Tarkas menit ke 15 dan Andrid Wibowo menit ke 82. Sedangkan dua gol Persibangga dicetak Anggi menit ke 6 dan Voler Ortega menit ke 90+3.

Tampil di depan ribuan suporter setia Pasoepati, Persis LPIS langsung tampil menekan sejak kick off. Tim besutan Widyantoro langsung mengurung pertahanan tim asal Purbalingga. Laga baru berjalan 5 menit, Persis LPIS sudah mencetak gol lewat aksi Yunet.

Namun, keunggulan tuan rumah tidak berlangsung lama. Satu menit berselang, Persibangga berhasil menyamakan kedudukan lewat kaki Anggi. Gol balasan ini membuat tim yang berkandang di Stadion Manahan ini tersengat.

Sidiq yang selama putaran pertama jarang dimainkan, membayar kepercayaan setelah pada menit ke 13 sukses menjebol gawang Persibangga yang dikawal Suchaimin. Dua menit berselang, dominasi Persis LPIS semakin kentara saat Diva Tarkas kembali menggetarkan jala tim tamu.

Unggul 3-1 tidak membuat tim yang berdiri sejak 1923 ini mengendurkan serangan. Begitu juga Persibangga yang berusaha mengejar defisit gol. Namun, sampai 45 menit babak pertama usai, kedudukan 3-1 untuk keunggulan Persis LPIS tidak berubah.

Memasuki babak kedua, Persibangga lebih banyak mengambil inisiatif serangan. Tim besutan Ahmad Muhariyah ini juga lebih banyak mengurung pertahanan tuan rumah. Sayangnya, usaha yang dilakukan kurang membuahkan hasil mengingat kokohnya benteng pertahanan Persis LPIS yang dikomandoi Nnana Onana.

Justru Persis LPIS kembali memperbesar keunggulan pada menit ke 82 melalui aksi Diva Tarkas. Persibangga baru menambahkan gol pada injury time, tepatnya menit ke 93. Kedudukan 4-2 akhirnya menjadi milik tim pujaaan Pasoepati.

Manager Persis LPIS Jono Sofyan Erwandi mengaku sangat puas atas hasil postif yang dipetik Ferry Anto dkk. "Ini kemenangan yang luas biasa, karena tim hanya mempersiapkan latihan dua hari sebelum laga digelar," katanya usai laga, Minggu (1/9/2013).

Dia berharap kemenangan ini menjadi motivasi laga berikutnya. Empat hari berselang, Persis LPIS bakal melakoni laga big match kontra rival bebuyutan, PSS Sleman di Stadion Manahan. "Semoga tim terus mampu menjaga rekor kemenangan 100% di kandang," tegasnya.

CEO Persibangga Sportama Rohman Supriyadi mengakui, tim kurang persiapan meladeni Persis LPIS. Namun, berhasil mencetak gol di kandang Persis LPIS sudah cukup membanggakan. "Banyak kendala yang harus dihadapi sebelum bertanding. Tapi pemain sudah memberikan yang terbaik," ujarnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0180 seconds (0.1#10.140)