Mkhitaryan lanjutkan tren kemenangan Dortmund

Senin, 02 September 2013 - 00:52 WIB
Mkhitaryan lanjutkan tren kemenangan Dortmund
Mkhitaryan lanjutkan tren kemenangan Dortmund
A A A
Sindonews.com – Tak salah Borussia Dortmund mendatangkan Henrikh Mkhitaryan pada musim panas ini. Gelandang serang asal Armenia itu membuktikan kualitasnya dengan mencetak dua gol untuk membantu kemenangan Dortmund 2-1 atas tuan rumah Eintracht Frankfurt di Stadion Commerzbank Arena, Minggu (1/9).

Kontribusinya itu memastikan Dortmund menyapu bersih kemenangan dalam empat laga pembuka Bundesliga musim ini. Hasil ini juga membuat Dortmund hanya menelan dua kekalahan di Bundesliga sejak September 2011.

Di pertandingan ini pelatih Jurgen Klopp hanya melakukan satu pergantian pemain di tim yang menang 1-0 atas Werder Bremen pekan lalu. Di barisan tengah dia memainkan Sven Bender menggantikan Sebastian Kehl.

Sedangkan tuan rumah Frankfurt memainkan dua pemain anyarnya yakni Steohan Schrock dan Vaclav Kadlec. Skuad Armin Veh memulai pertandingan dengan bagus dengan menciptakan peluang melalui pemian Jepang Takashi Inui yang menjajal kiper Roman Weidenfeller.

Setelah itu gantian kerja sama gelandang Dortmund Marco Reus dengan Jakub Blaszczykowski menjajal kiper Frankfurt Kevin Trapp. Dortmund membuka keunggulan lewat gol Mkhitaryan di menit kesepuluh. Gol dicetaknya berkat kecerdikan Blaszczykowski yang melewati pertahanan Frankfurt sebelum mengoper ke Mkhitaryan.

Frankfurt memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan melalui Kadlec namun lini belakang Dortmund tampil solid dengan menghalaunya. Setelah beberapa kali merepotkan pertahanan Dortmund, upaya Kadlec mencetak gol akhirnya berbuah hasil di menit ke-36.

Di babak kedua, Dortmund akhirnya memastikan kemenangan berkat gol kedua Mkhitaryan di menit ke-56. Merangsek dari sayap kanan dengan cepat dia langsung mendekati gawang lawan dan melesakkan tendangan keras yang tak mampu dibendung Trapp. Skor 2-1 bertahan sampai pertandingan berakhir.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0088 seconds (0.1#10.140)