Hadapi Persibo, PSM berbenah

Senin, 02 September 2013 - 01:59 WIB
Hadapi Persibo, PSM berbenah
Hadapi Persibo, PSM berbenah
A A A
Sindonews.com - Skuad Juku Eja PSM terus melakukan pembenahan skuad, sebelum menghadapi Persibo Bojonegoro pada laga perdana kompetisi Indonesia Primer League (IPL) musim ini di Stadion Andi Mattalatta Rabu, (4/9) mendatang.

Sejumlah persiapan dan pembenahan sudah dilakukan, baik latihan rutuin dan mengasah kemampuan taktik dan strategi di lapangan. Bahkan laga uji coba terakhir melawan Barca FC meski klub amatir tersebut memberikan pelajaran berharga buat Andi Oddang dkk, karena berhasil menahan imbang dengan skor 2-2 pada (31/08) lalu.

Hasil laga uji coba tersebut, memang belum bisa memuaskan dahaga tim besutan Imran Amirullah tersebut, pasalnya tinggal dua hari lagi, seluruh kekurangan tim harus segera dibenahi sebelum menghadapi klub asal Jawa Timur yang akan bertandang ke Makassar. Apalagi pada bentrok diputaran pertama lalu Laskar Ayam Jantan dari Timut takluk dengan skor 2-0.

Imran Amirullah pelatih sementara PSM yang dikonfirmasi mengatakan, pada laga uji coba tersebut memang anak asuhnya sangat kewalahan menerapkan straregi dan taktik di lapangan, karena lawannya juga bermain keras hingga membuat para pemain terpancing, dan juga karena di klub tersebut juga diperkuat sejumlah pemain di Indonesia Super Leagu (ISL). "Namun seluruh kekurangan tim segera kami benahi sebelum laga perdana," kata Imran.

Imran mengakui, sejauh ini persiapan demi persiapan terus dilakukan agar pada putaran kedua bisa dimaksimalkan hingga bisa membawa PSM berkompetisi dikasta tertinggi liga Indonesia. "Dari hasil laga uji coba terakhir, saya pikir masih banyak cela. Namun, untuk laga perdana kami tetap siap menjalani itu," ungkap mantan pelatih under 21 PSM ini pada wartawan.

Memang saat laga ujicoba ketiga berlangsung Andi Oddang dkk belum menemukan perfoma yang maksimal, meski lebih dominan menguasai jalannya pertandingan, namun PSM malah kebobolan dipertengahan babak pertama. PSM baru bisa menyamakan kedudukan dari kaki Syamsul Khaeruddin yang mengeksekusi tendangan bebas dan yang tidak mampu dihalau oleh kiper Barca FC.

Pada babak kedua, meski terus melakukan tekanan, PSM malah kecolongan saat pemain Barca melakukan serangan balik. Hasilnya di area terlarang pemain belakan skuad Juku Eja menyentuh bola dengan tangan dan wasit memberikan hadia pinalti buat klub amatir tersebut. Zulkifli Sukur yang menjadi Algojo berhasi memperdaya I Ngurah Komang Arya kiper PSM.

M Rahmat, yang masuk sebagai pengganti Abanda Rahman yang dipercayakan sebagai strarter dan diduetkan dengan Andi Oddang, berhasil menyamakan skor diakhir babak kedua, setelah mendapat unmapng matang dari Oddang, dengan tendangan keras Rahmat menjebloskan sikulit bundal ke gawang Barca hingga menyelamatkan PSM dari kekalahan.

Sementara itu, Syamsul Khaeruddin salah satu pemain senior yang ada di PSM mengatakan, saat ini seluruh pemain sudah siap tempur pada laga perdana yang diagendakan pada Rabu 4 September. "Kami sudah siap tempu pada putaran kedua IPL," kata dia pada Sindonews.com.

Meski demikian, pada laga uji coba yang terakhir melawan Barca FC ditahan imbang dengan skor 2-2, memang diakui masih banyak halyang harus diperbaiki ke depannya. "Teman-teman sudah bermain secara maksimal, dan masih banyak yang harus diperbaiki ke depannya untuk menghadapi putaran kedua. Dan pelatih juga masih cari-cari komposisi yang tepat," jelas pemain yang berjersey 8 ini.

Klub kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan ini, akan melakukan dua laga kandang di stadion Andi Mattalatta pada putaran kedua nanti, yakni melawan Pesibo Bojonegoro (4/9) dan Persepar Palangkaraya (7/9). Pada putaran pertama lalu PSM takluk didua tim Asal Jawa Timur dan Kalimantan tersebut.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7093 seconds (0.1#10.140)