20 tim luar negeri ikuti Banyuwangi Tour de Ijen

Senin, 02 September 2013 - 17:40 WIB
20 tim luar negeri ikuti Banyuwangi Tour de Ijen
20 tim luar negeri ikuti Banyuwangi Tour de Ijen
A A A
Sindonews.com - Sebanyak 20 tim dari luar negeri siap turun dalam ajang balap sepeda Banyuwangi Tour de Ijen (BTDI), 2-5 November 2013. Tak hanya itu, 5 tim dalam negeri pun juga siap menyemarakkan ajang balap sepeda berhadiah Rp700 juta tersebut.

Demikian diungkapkan Ketua Panitia BTDI, Guntur Priambodo, saat jumpa pers di Jakarta, Senin (2/9). Guntur menambahkan, 20 tim luar negeri itu terdiri dari 3 tim klub Pro-Kontinental, 12 klub kontinental, dan 5 klub luar negeri. Sedangkan, 5 tim dalam negeri terdiri dari 1 tim nasional dan 4 klub.

"Ini benar-benar event profesional dan untuk bisa masuk jadi peserta harus diseleksi secara ketat," papar Guntur terkait peserta BTID.

Lebih lanjut, Guntur menuturkan, ajang BTID sendiri sudah masuk dalam rangkaian Indonesia Grand Prix 2013 yang terdiri dari Tour de Indonesia, Tour de Jawa Barat, Tour de Bali dan Tour de Ijen itu sendiri.

Di lain sisi, Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas menyambut positif ajang yang telah diresmikan oleh Persatuan Balap Sepeda Internasional (UCI) tersebut.

Dikataknnya, ajang ini bisa berdampak bagus bagi ekonomi rakyat. "Ajang ini punya dua dampak sekaligus, meningkatkan daya saing balap sepeda di indonesia dan memacu kujungan wisata untuk menggerakan ekonomi rakyat," Anas menjelaskan.

Sekedar informasi, para peserta BTDI ini nantinya akan menempuh rute sepanjang 600 kilometer yang dibagi menjadi empat etape. Etape pertama dimulai dari kantor Pemerintah Kabupaten Bantuwangi. Etape kedua dari Desa Jajag. Etape ketiga dari Kecamatan Kalibaru dan etape terakhir di sirkuit kota Banyuwangi.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7471 seconds (0.1#10.140)