Harapan anggota IOC terhadap presiden baru

Senin, 02 September 2013 - 22:20 WIB
Harapan anggota IOC terhadap presiden baru
Harapan anggota IOC terhadap presiden baru
A A A
Sindonews.com - Harapan besar mulai muncul saat pemilihan presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC), yang akan berlangsung di Buenos Aires Argentina, pekan depan. Seperti yang diungkapkan anggota IOC, James Tomkins.

Mantan atlet dayung asal Australia tersebut mengatakan, akan melihat secara langsung acara di Buenos Aires nanti. Meski ia belum menentukan pilihannya kepada salah satu calon kandidat presiden nanti, namun ia berharap mereka bisa mengubah olahraga ini lebih baik lagi ke depannya.

Saat ini sudah ada enam kandidat yang resmi meramaikan pemilihan presiden IOC menggantikan peran Jacques Rogge. Mereka adalah Thomas Bach, Sergey Bubka, Richard Carrion, Ser Miang Ng, Ching- Kuo dan Denis Oswald .

"Pemilihan presiden IOC merupakan sesuatu yang besar bagi dunia olahraga. Saya mengharapkan bisa mendapatkan hak istimewa dalam pemilihan nanti," tegas peraih medali emas dilansir The Australian Sport, Senin (2/9/2013).

"Jika saya mendapatkan hak istimewa nanti, saya akan memberikan suara untuk seseorang visi dan misi yang baik dalam membangun olahraga ini ke depannya lebih baik lagi. Terutama dalam mengambil keputusan Olimpiade nantinya," tambahnya Tomkins.

Selain menggelar pemilihan presiden 7 September mendatang, IOC juga akan menentukan siapa yang resmi menjadi tuan rumah penyelenggaraan Olimpiade 2020 mendatang. Sejauh ini, sudah ada tiga negera yang tertarik ikut dalam pemilihan tersebut. Ketiga calon itu adalah Real Madrid (Spanyol), Tokyo (Jepang), dan Istanbul (Turki).
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6821 seconds (0.1#10.140)