Belum temukan skema permainan yang maksimal

Rabu, 04 September 2013 - 11:43 WIB
Belum temukan skema permainan yang maksimal
Belum temukan skema permainan yang maksimal
A A A
Sindonews.com -- Pelatih sementara PSM Imran Amirullah, terus memutar otak untuk menemukan skema permainan yang maksimal saat menghadapi Persibo Bojonegoro di stadion Andi Mattalatta pada Rabu, (4/9) mendatang.

Persiapan skuad Juku Eja julukan PSM memang sudah jauh hari dilakukan. Andi Oddang dkk terus ditempa agar bisa tampil maksimal pada putaran kedua Indonesia Premier League (IPL) musim ini. Bahkan, klub besutan Imran Amirullah ini terus melakukan pembenahan posisi masing-masing agar bisa menerapkan strategi dan taktik tim di lapangan.

Sejauh ini, Untuk melihat kekuarangan tim sebelum kompetisi resmi di Indonesia ini kembali bergulir, Pasukan Ramang sudah melakukan tiga kali ujicoba melawan klub amatir yang ada di Makassar, dalam laga tersebut memang masih banyak yang mesti dibenahi oleh tim kepelatihan. Terakhir saat klub kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan ini ditahan imbang oleh Barca FC pada uji coba terakhir. Akibatnya Imran, kembali harus mencari skema yang tepat buat armadanya.

Imran Amirullah pelatih sementara PSM yang dikonfirmasi mengatakan, sejauh ini pembenahan demi pembenahan terus dilakukan olehnya. Bahkna mencari formasi yang maksimal buat Andi Oddang dkk saat menghadapi klub asal Jawa Timur tersebut di hadapan publik sendiri. "Kalau skema permainan memang sudah ada, tapi memang masih ada posisi yang belum maksimal mudah-mudahan latihan dua kali lagi ke depan sebelum hari H sudah lebih baik," kata Imran tanpa merinci posisi mana.

Memang sejauh ini, Imran terus mempermantap posisi masing-masing pemain baik pada latihan maupun saat melakoni laga uji coba melawan klub amatir di Makassar. Imran kerap memasang pola permainan 4-4-2 dan 4-3-3. Di lini belakang Imran selalu memasang pemain asingnya yakni Febre Santis sebagai jangkar, serta Hendra Wijaya, M Rasul untuk sisi kiri dan kanan pertanahan, dan Asrul juga selalu dipasang sebagai benteng pertahanan.

Pada lini tengah PSM, Syamsul Khaeruddin, Rasid Bakri selalu menjadi pilihan. Serta di lini depan Qifly Tamara dan Kaharuddin serta Andi Oddang juga selalu mengisi untuk membombardir pertahanan lawan, dan saat ini Imran masih punya Abanda Rahman dan M Rahmat yang bakal menjadi pilihan menjadi tandem Oddang di depan.

Meski demikian, lanjut Imran pada sisa waktu yang ada sebelum melakukan pertandingan menjamu Persibo Bojonegoro dirinya terus melakukan pembenahan yang menurutnya masih kurang. "Persiapannya terus dilakukan di stadion, dan membanahi yang masih kurang termasuk taktik, strategi maupun mental para pemain," jelasnya.

Sekedar diketahui, Saat ini Pasukan Ramang akan menjalani latihan di sadion Andi Mattalatta sekaligus melakukan uji lapangan sebelum menjamu tamunya. Pada laga perdanan pada putaran kedua tersebut PSM harus memaksilkan penampilannya, apalgai pada putaran pertama lalu PSM takluk melawan Persibo saat berkunjung ke JawaTimur.

Sementara itu, Rusdi Bahalwan tim medis PSM mengatakan untuk menjaga stamina para punggawa Juku Eja saat melakukan pertandingan, tim kepelatihan harus tetap memberikan porsi latihan sbelum laga dimulai. "Tetap melakukan latihan, tapi intensitasnya diturunkan, ini hanya menjaga kondisi staminadan meminimalisir resiko cedera saat latihan," kata pria yang akrab disapa Rudi ini.

Pada awal putaran kedua IPL, Skuad besutan Imran Amirullah ini akan menjalani dua laga kandang, yakni melawan Persibo Bojonegoro dan Persepar Palangkaraya Sabtu, (07/09) mendatang. Dua klub tersebut merupakan lawan yang pernah menundukkan Pasukan Ramang pada putaran pertama kompetisi IPL musim ini.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5482 seconds (0.1#10.140)
pixels