Abanda berusaha satu permainan dengan Oddang

Rabu, 04 September 2013 - 14:37 WIB
Abanda berusaha satu permainan dengan Oddang
Abanda berusaha satu permainan dengan Oddang
A A A
Sindonews.com -- Sriker baru PSM Abdul Abanda Rahman, masih mempelajari karakter Andi Oddang yang juga pemain yang berposisi sebagai striker agar permainan mereka nantinya bisa menyatu unuk membongkar perahanan lawan pada saat berlaga di lapangan.

Meski sampai hari ini, Imran Amirullah, pelatih sementara PSM belum mengetahui siapa yang bakal menjadi tandem Oddang pada putaran kedua kompetisi Indonersia Premier League (IPL) musim ini. Pasalnya posisi tandem masih mempunyai dua opsi materi pemain yakni M Rahmat dan Abanda striker muda Persepar Palangkaraya yang baru saja diboyong ke Makassar.

Pada sejumlah latihan, Andi Oddang dkk terus diberikan posrsi lawan tanding dengan tim pelapis PSM, hal tersebut dilakukan untuk menyatukan permainan tim inti PSM pada putaran kedua nantinya. Apalagi hanya menyisahkan 12 laga karena tiga klub tiga klub lainnya yakni Persibo Bojonegoro, Persija FC dan Persema Malang, didiskualifikasi dari kompetisi karena pelanggaran regulasi yakni kalah walk over (wo) saat berlaga.

Untuk masuk tim inti, Abanda tentu juga harus bekerja ekstra, karena saat ini M Rahmat sudah mendapatkan perfoma yang baik pasca operaso cedera lutut yang dialaminya sejak awal musim IPL bergulir. Striker andalan PSM pada musim lalu tersebut sudah mulai pulih dari trauma cedera, faktanya pada tiga laga uji coba melawan klub amatir pemain berjersey 11 ini tidak pernah absen mencatatkan namanya di papan skor.

Abanda Rahman yang dikonfirmasi mengatakan, saat ini dirinya sudah mulai terbiasa mengikuti karakter permainan para punggawa Juku Eja lainnya, apalagi selalu mengikuti latihan rutin yang diberikan oleh tim kepelatihan selama dia berada di Makassar. "Insyaallah saya bisa mengikuti karakter gaya main teman-teman di PSM, dan saya berharap semoga cepat beradaptasi," kata pemain yang berjersey 32 tersebut.

Kendati demikian, dirinya juga berharap bisa segera mengetahui gaya permainan Oddang yang juga saat ini top skor di PSM, apalagi dirinya nanti bakal diduetkan pada putaran kedua kompetisi resmi IPL musim ini. "Soal penyatuan biar pelatih yang nilai, kalau saya berusaha menyatu (dengan permainan Oddang) saja," kata pemain kelahiran asli Makassar tersebut.

Perekrutan Abanda, pada evaluasi tim musim memang merupakan hasil dari pembicaraan tim kepelatihan dan managemen PSM. Memang skuad Juku Eja, memerlukan sundikan darah baru pada lini depan skuad agar armada Imran Amirullah ini bisa maksimal pada putaran kedua nanti. Bukan hanya itu, perekrutan pemain depan juga ditengarai karena mundurnya dua striker PSM pada jeda kompetisi, yakni Mirko Spasojevic yang kembali ke Montenegro kampung halamannya, dan juga I Made Aryadana pemain asal Bali yang diboyong pada awal musim ini.

Sementara itu, pihak managemen sampai hari ini masih bernegosiasi untuk mendatangkan pemain baru lagi yang berposisi sebagai playmaker, bahkan pihak managemen klub juga sudah membenarkan jika mereka sudah mendaftarkan sejumlah nama agar bisa memperkuat Laskar Ayam Jantan dari Timur pada putaran kedua nantinya. "Kita masih terus berusaha, dan ada memang sejumlah nama yang didaftarkan, mudah-mudahan bisa segera selesai," kata Rully Habibie Cheif Eksekutif Officer (CEO) PSM, yang masih enggan membeberkan nama pemain tersebut.

Diberitakan sebelumnya, klub besutan Imran Amirullah tersebu masih membutuhkan seorang playmeker sebagai otak serangan Andi Oddang dkk, bahkan santer dikabarkan pemain yang akan diboyonng di Makassar merupakan pemain asing.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3978 seconds (0.1#10.140)