Managemen tuntaskan persiapan laga kandang PSM

Kamis, 05 September 2013 - 13:27 WIB
Managemen tuntaskan...
Managemen tuntaskan persiapan laga kandang PSM
A A A
Sindonews.com -- Managemen PSM terus melakukan perampungan persiapan laga Skuad Juku Eja melawan Persepar Palangkaraya pada laga perdana putaran kedua kompetisi Indonesia Premier League (IPL) musim ini di Stadion Andi Mattalatta Sabut, (7/9) mendatang.

Sebelumnya, laga PSM yang diagendakan melawan Persibo Bojonegoro harus batal dilakukan, dikarenakan klub asal Jawa Timur tersebut diberikan sanksi diskualifikasi dari liga karena kerap melakukan wakl over (wo) pada putaran pertama lalu, bukan hanya Persibo dua klub lainnya juga harus dicoret dari kompetisi oleh komisi disiplin Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) karena dinilai melanggar regulasi liga.

Akibatnya, managemen PSM kembali harus melakukan persiapan pada laga selanjutnya yakni melawan Persepar Palangkaraya yang masih berada pada posisi kesembila klasemen sementara IPL musim ini, meski sebelumnya berhasil menahan imbang Perseman Manokowari saat bertandang ke Sleman Rabu, (4/9) lalu. "Namanya juga masih dipersiapkan jadi masih harus dikordinasikan sana sini dulu," kata media officer PSM Andi Widya Syadzwina saat dikonfirmasi.

Wina sapaan akrabnya, juga mengatakan calon lawan Juku Eja pada lanjutan kompetisi IPL musim in sudah sidah datang ke Makassar untuk menjalani laga tandang di stadion Andi Mattalatta. "Mereka tiba hari ini, jam 7 malam, nginap di hotel coklat," paparnya.

Persiapan laga home PSM Makassar ini memang sempat terkendala, pasalnya dua laga kandang yang akan dilakuni sebelumnya yakni melawan Persibo Bojonegoro dan Persepar Palangkaraya bertepatan dengan masa kampanye pemilihan walikota dan wakil wali kota Makassar, karena itu pihak kepolisian harus mempertimbangkan aspek keamanan pada laga tersebut. Namun belakangan, managemen PSM tetap diberikan izin keamanan dengan persyaratan tetap menguamakan ketertiban masyarakat.

Sementara itu, Mirda Midding, penanggung jawab stadion Andi Mattalatta yang digunakan oleh punggawa Juku Eja sebagai homebase mengatakan, saat ini pihaknya juga sudah mempersiapkan stadion untuk laga PSM melawan Persepar Palangkaraya tersebut. "Tidak ada masalah, ini (stadion) sudah dipersiapkan," kata Mirdan yang juga pelaksana Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Makassar.

Bukan hanya persiapan lokasi yang dilakukan oleh pihak PSM, pelatih PSM Imran Amirullah juga sudah jauh hari mempersiapkan skuadnya pada putaran kedua kompetisi Indoneesia Premier League (IPL) musim ini, Bukan hanya itu, Imran juga sudah menggemleng Andi Oddang dkk baik stamina, fisik, mental dan srategi agar bisa mengamankan tiga poin dikandang sendiri. "Tentunya kita akan berusaha semaksimal mungkin, dan juga tim sudah siap," kata Imran yang juga mantan pelatih under 21 PSM ini.

Saat ini Andi Oddang dkk masih berada pada urutan keenam klasemen sementara, dengan meraih 27 poin jika mampu mengamankan tiga poin di kandang sendiri PSM bisa naik pada posisi ketiga klasemen sementara. Di sisi lain Persepar Palangkaraya juga masih berada pada posisi sembilan dengan perolehan 22 poin setelah mencuri satu poin di kandang Perseman Manokowari karena berhasil menahan imbang 2-2.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1220 seconds (0.1#10.140)