Lippi keluhkan banyak pemain asing di Serie A

Jum'at, 06 September 2013 - 00:08 WIB
Lippi keluhkan banyak pemain asing di Serie A
Lippi keluhkan banyak pemain asing di Serie A
A A A
Sindonews.com - Mantan pelatih timnas Italia, Marcelo Lippi mengutarakan khawatiran terkait masa depan sepak bola Italia. Hal itu diutarakan, setelah melihat banyaknya pemain asing yang bermain di kompetisi Serie A muism 2013-2014 ini.

Kekhawatiran Lippi memang dimaklumi. Efek dari banyaknya kehadiran pemain asing. Bisa berakibat pada menghambat perkembangan bakat -bakat menjanjikan pemain muda Italia. Pasalnya, jika kondisi ini terus berlanjut akan berdampak terhadap prestasi timnas Italia di masa depan.

“Ada terlalu banyak orang asing di sepak bola Italia. Saya setuju dengan Cesare Prandelli tentang masalah ini," keluh Lippi kepada La Gazzetta dello Sport.

"Saya tidak punya masalah dengan itu jika tim membeli pemain asing yang penting. Tetapi jika mereka membeli orang asing hanya karena ia memiliki paspor yang berbeda, saya tidak bisa mendukungnya,”jelasnya.

Lippi yang saat ini sebagai pelatih klub Cina Guangzhou Evergrande. pun menyindir beberapa klub besar Italia yang enggan mempercayakan skuad kepada pemain muda seperti Manolo Gabbiadini, Marco Verratti dan Lorenzo Insigne. Punya banyak Jam terbang dan merasakan ketatnya kompetisi Eropa sangat dibutuhkan, guna memperkuat mental dan mengasah skill.

“Ini salah bahwa lebih dari 50 persen dari para pemain di Serie A merupakan pemain asing. Tidak akan ada ruang lagi untuk pemain menjanjikan seperti Manolo Gabbiadini, Marco Verratti dan Lorenzo Insigne jika ini terus berlanjut,”paparnya.

"Aku ingat ketika Ciro Ferrara bertugas di Italia U-21 dan dia tidak punya pilihan lain selain memanggil pemain dari Serie B dan C. Kami berisiko kembali ke situasi itu lagi,” pukas mantan pelatih Juvemtus dan Inter Mian tersebut.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9004 seconds (0.1#10.140)