Hodgson: Cedera Rooney sangat mengerikan

Jum'at, 06 September 2013 - 13:05 WIB
Hodgson: Cedera Rooney sangat mengerikan
Hodgson: Cedera Rooney sangat mengerikan
A A A
Sindonews.com - Pelatih timnas Inggris, Roy Hodgson turut mengomentari terkait cedera yang menimpa penyerang Wayne Rooney di kepala yang memaksanya absen saat The Three Lions -julukan Inggris- menghadapi Moldova di laga Kualifikasi Piala Dunia 2014, Jumat (6/9) nanti. Hodgson membela pemain Manchester United, setelah sejaumlah pihak mempertanyakan komitmennya kepada timnas Inggris.

Rooney sendiri menghadapi cedera tersebut ketika berbenturan dengan Phil Jones saat sesi latihan United. Pelatih Setan Merah, David Moyes bersikeras bila cedera yang menimpa anak asuhnya itu sangat buruk, tapi beberapa fans Inggris mengatakan Rooney harus mencontoh Paul Ince dan Terry Butcher yang tetap bermain dengan perban.

Sementara itu Hodgson mengaku heran kenapa ada yang mempertanyakan cedera Rooney sehingga ia harus keluar dari timnas Inggris. "Saya merasa sangat sedih dengan apa yang orang pikirkan, terutama untuk pemain seperti Wayne Rooney. Ini cedera yang mengerikan," terang Hodgson seperti dilansir Sky Sports, Jumat (6/9/2013).

"Dari percakapan saya dengan Moyes dan Wayne, sangat jelas bila ini cedera yang serius. Akan sangat berbahaya bila Anda menempatkan perban di atasnya dan memaksanya bermain. Saya rasa beberapa orang putus asa dengan mengatakan hal itu. Anda tidak akan menemukan dokter yang akan mengatakan Rooney bisa bermain dalam dua pertandingan mendatang," tambahnya.

Sementara itu terkait dengan pernyataan beberapa orang yang mempertanyakan komitmennya, Rooney mengaku saat ingin bermain untuk Inggris namun keadaannya tidak memungkinkan. "Tidak ada yang lebih saya sukai daripada membantu tim di babak kualifikasi, tapi saya yakin beberapa orang mengerti dengan alasan saya untuk tidak bisa bermain," tutupnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7075 seconds (0.1#10.140)