Gulat belum pasti masuk Olimpiade 2020

Jum'at, 06 September 2013 - 18:03 WIB
Gulat belum pasti masuk Olimpiade 2020
Gulat belum pasti masuk Olimpiade 2020
A A A
Sindonews.com - Federasi Gulat Internasional (FILA), lewat presidennya Nenad Lalovic tetap menunggu kepastian apakah olahraga ini akan kembali masuk daftar Olimpiade tahun 2020 atau tidak. Federasi Olimpiade Internasional (IOC) menggelar beberapa agenda utama di Buenos Aires, Argentina pada 7 September besok.

Lalovic masih menyimpan kenangan buruk tujuh bulan yang lalu, ketika teman dekatnya menyebut bahwa olahraga gulat tidak akan ikut serta dalam Olimpiade 2020 mendatang. Ia menjelaskan awalnya dia tidak begitu percaya dengan ucapan temannya itu, namun pada bulan Februari lalu kabar buruk itu pun ternyata benar adanya.

Lewat dewan eksekutif IOC, mereka menghapus gulat dari Olimpiade 2020. Ini jelas merupakan kabar buruk bagi seluruh pegulat di seluruh dunia. Sehingga dengan adanya pemilihan tuan rumah dan presiden IOC yang baru, FILA ingin melihat apakah mereka mampu memasukkan kembali gulat pada event terbesar empat tahunan itu atau tidak.

"Itu merupakan shock therapy terbaik. Ketika Anda mendapatkan kabar buruk, maka Anda pasti kehilangan semangat. Tapi sekarang kondisinya berbeda dan kami mampu bangkit serta akan memperjuangkan itu pada rapat nanti," ucap Lalovic seperti dilansir ABC Sports, Jumat (6/9/2013).

"Sejauh ini, kami mendengar kabar yang positif bahwa gulat akan mendapatkan suara yang lebih ketimbang squash dan bisbol. Tapi pada akhirnya, suara adalah suara dan kami harus menunggu keputusan itu," tambahnya.

Dalam rapat tersebut IOC mengagendakan beberapa topik utama. Mulai dari pemilihan presiden baru IOC, tuan rumah Olimpiade 2020, hingga mempertimbangkan ketiga olahraga yang akan masuk ke dalam daftar Olimpiade 2020 (Gulat, squash, dan Bisbol).
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7592 seconds (0.1#10.140)