Optimisme Rasyid berkostum Garuda

Jum'at, 06 September 2013 - 22:59 WIB
Optimisme Rasyid berkostum Garuda
Optimisme Rasyid berkostum Garuda
A A A
Sindonews.com - Gelandang muda PSM Makassar Rasyid Assyahid Bakri saat ini masih penasaran dengan hasil seleksi tim nasional Indonesia U-23 yang akan berlaga di SEA Games XXVII. Pada seleksi untuk kompetisi Internasional tersebut, Rasid merupakan satu-satunya pemain asal PSM Makassar yang dipanggil oleh coach Rahmad Darmawan (RD) untuk memperkuat Garuda muda.

Apalagi memang pria kelahiran Kabupaten Gowa itu masih menjadi andalan skuad Juku Eja --julukan PSM Makassar --yang berkompetisi di Indonesian Premier League (IPL). Seleksi tersebut diikuti 70 pemain muda yang ada di Indonesia, dan akan dikerucutkan menjadi 30 pemain selanjutnya menjadi 23 pemain saja yang berkompetisi di ajang internasional tersebut. Apalagi saat ini, Garuda muda sudah melakukan tiga kali laga yang juga menjadi seleksi bagi para pemain.

Pertama, timnas U-23 berhadapan dengan Singapura di stadion Manahan Solo, laga kali ini, garuda muda hanya berhasil menahan imbang klub negri jiran tersebut. Selanjutnya pada seleksi tahap dua, Indonesia muda harus takluk di kandang Singapura dengan skor tipis 1-0. Kedua laga tersebut Rasyid terus tampil. Bahkan pada laga pertama pemain PSM tersebut dipercayakan sebagai kapten keseblasan.

Selanjutnya pada laga uji coba melawan Brunei, timnas Indonesia berhasil memetik kemenangan dengan skor 1-0. Namun laga ketiga ini Rasyid tidak tampil, dikarenakan pelatih memanggil pemain yang tidak mengikuti dua laga sebelumnya.

Rasyid Bakri yang dikonfirmasi terkait pemanggilan dirinya untuk memperkuat timnas pada ajang SEA Games Myanmar tersebut mengatakan, sampai sekarang belum ada. "Sekarang belum ada, saya masih menunggu," kata pemain yang berambut gongrong tersebut.

Meski demikian, dirinya tetap optimistis, bisa lolos membela skuad Garuda muda di SEA Games. Apalagi memang penampilan dan gaya permainan pemain PSM ini disukai oleh RD yang juga juru taktik timnas U-23. "Insya Allah saya tetap optimistis bisa lolos seleksi. Karena saya dengar tanggal 15 September pengumuman," papar pemain berjersey 17 di PSM ini.

Sementara itu, manajemen PSM melalui Media Officer Andi Widya Syadzwina, mengatakan, pihaknya tetap mendukung pemain PSM jika ada pemanggilan dari timnas. "Kami tetap menunggu dulu surat pemanggilan yang resmi dati BTN (Badan Tim Nasional)," kata wanita yang akrab disapa Wina ini.

Sekadar diketahui, bagi pemain dipanggil untuk memperkuat Garuda muda di SEA Games akan diuji pada kompetisi Islamic Solidarity Games (ISG) di Palembang, 22 September hingga 2 Oktober. Ajang ISG menjadi seleksi sebelum menentukan 22 pemain yang akan tampil di SEA Games Myanmar.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5362 seconds (0.1#10.140)