Kapten Ukraina sebut Inggris tim lemah

Minggu, 08 September 2013 - 18:57 WIB
Kapten Ukraina sebut Inggris tim lemah
Kapten Ukraina sebut Inggris tim lemah
A A A
Sindonews.com - Kapten Ukrania, Anatoliy Tymoshchuk yakin timnya lebih baik dari Inggris terutama sejak di bawah asuhan Roy Hodgson, menurutnya The Three Lions -julukan Inggris- merupakan tim lemah. Demi mengangkat Ukraina ke posisi teratas Grup H Kualifikasi Piala Dunia 2014, Tymoshchuk bertekad merebut tiga poin ketika kedua tim bertemu, Selasa (10/9) mandatang.

Ukraina berharap ini menjadi ketiga kalinya mereka mendapatkan keberuntungan setelah kalah 1-0 di Donetsk pada Piala Eropa 2012 lalu, saat tembakan keras Marko Devic yang telah melewati garis hanya dianggap mengenak batas gawang, Selanjutnya mereka meraih hasil imbang 1-1 di Wembley pada September lalu.

Sementara itu Tymoshchuk yang pindah dari Bayern Menchen ke Zenit St Petersburg pada musim panas, menjadi satu-satunya pemain dalam skuad Ukraina yang bermain di luar negara asalnya. Meski ia mengakui bila pelatih Mykhaylo Fomenko's memiliki skuad yang minim nama besar, namun ia mengklaim dapat meraih kemenangan penting ini.

"Kami tidak memiliki pemain bintang dengan nama besar seperti Inggris, tapi kami mempunyai deretan pemain yang sangat baik dalam kualitas. Kebenarannya pemain tenar Inggris seperti Wayne Rooney, Frank Lampard, Ashley Cole dan Steven Gerrard telah meraih banyak kesuksesan dan memenangkan banyak trofi untuk klub mereka. Tapi mereka tidak dapat melakukan apa-apa untuk negaranya," terang Tymoshchuk seperti dilansir Sky Sports, Minggu (8/9/2013).

"Inggris mungkin memiliki nama besar yang diketahui semua penggemar sepak bola di Eropa maupun di Dunia, tapi Ukraina merupakan tim yang lebih baik. Kami tidak takut dan bakal meraih hasil positif," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9262 seconds (0.1#10.140)