Usai Timnas Ukraina Kalahkan Skotlandia, Zinchenko Langsung Bidik Wales

Jum'at, 03 Juni 2022 - 04:02 WIB
loading...
Usai Timnas Ukraina Kalahkan Skotlandia, Zinchenko Langsung Bidik Wales
Usai Timnas Ukraina Kalahkan Skotlandia, Zinchenko Langsung Bidik Wales. Foto: Reuters/Lee Smith
A A A
GLASGOW - Timnas Ukraina berhasil meraih kemenangan atas Skotlandia di babak play-off Kualifikasi Piala Dunia 2022 . Gelandang Timnas Ukraina, Oleksandr Zinchenko, tegaskan mimpinya membawa negaranya untuk lolos ke Piala Dunia 2022 dengan mengalahkan Wales.

Pertandingan tersebut dilangsungkan di Hampden Park, Glasgow, Kamis (2/6/2022) dini hari WIB. Berhasil tampil cukup apik, Ukraina pun berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Skotlandia sekaligus memperpanjang asa agar dapat tampil di Qatar.



Ukraina memang sedikit kurang diuntungkan dengan situasi politik yang masih berlangsung di negara pecahan Uni Soviet tersebut. Namun Zinchenko menegaskan bahwa Ukraina selalu melakoni pertandingan layaknya babak final.

“Agar adil, jelas semua orang tahu situasi di Ukraina, dan setiap pertandingan bagi kami seperti pertandingan terakhir,” ungkap Oleksandr Zinchenko dilansir dari The Athletic, Kamis (2/6/2022).

Zinchenko juga mengatakan bahwa bertanding di Piala Dunia adalah salah satu mimpi yang dimiliki oleh Ukraina. Pemain Manchester City itu pun akan terus berjuang mendapatkan hal tersebut dengan satu pertandingan tersisa.

"Tapi kami bermimpi seperti sebuah tim untuk berada di Piala Dunia, dan kami memiliki satu pertandingan lagi,” sambung pemain berusia 25 tahun tersebut.

Ukraina pun harus menghadapi Wales di pertandingan selanjutnya agar bisa lolos ke Piala Dunia 2022 yang akan dilangsungkan di Stadion Cardiff, Minggu (5/6/2022). Zinchenko juga mengatakan kemenangan atas Skotlandia tidak akan berarti jika Ukraina kalah di laga tersebut.

“Satu final lagi, dan kami harus memenangkannya, kami harus menerimanya, jika tidak, pertandingan ini tidak akan berarti apa-apa," pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2190 seconds (0.1#10.140)