Gulat resmi dipertandingkan di Olimpiade 2020

Senin, 09 September 2013 - 13:08 WIB
Gulat resmi dipertandingkan di Olimpiade 2020
Gulat resmi dipertandingkan di Olimpiade 2020
A A A
Sindonews.com - Penantian seluruh pengurus olahraga gulat akhirnya membuahkan hasil. Setelah tujuh bulan dewan eksekutif menghapus olahraga ini dari Olimpiade, kini lewat perhitungan yang dilakukan di Buenos Aires Argentina. Komite Olimpiade Internasional (IOC) menetapkan gulat sebagai olahraga yang akan ikutserta dalam penyelenggaraan Olimpiade 2020 mendatang.

Olahraga ini berhasil mengalahkan dua pesaing terkuatnya dengan merebut 49 suara. Sementara perolehan sofbal dan bisbol merebut 24 suara dan Squash hanya 22 suara. Jacques Rogge menyadari ini merupakan keputusan yang tepat ketika melihat semangat mereka untuk kembali, setelah selama tujuh bulan terakhir berada dalam posisi yang tidak jelas di Olimpiade.

"Gulat telah menunjukkan semangat besar dan kesabaran dalam beberapa bulan terakhir. Mereka telah mengambil sejumlah langkah untuk memodernisasi dan meningkatkan olahraga ini lebih baik lagi," jelas Rogge yang akan mengakhiri jabatannya sebagai presiden IOC bulan ini dilansir ABC Sports, Senin (9/9/2013).

Dengan keputusan itu, maka tidak ada tambahan olahraga lagi di Olimpiade 2020. Sejumlah dewan IOC memilih untuk menunda pemungutan suara lagi selama lima bulan ke depan.

Awalnya, sejumlah peserta IOC meminta untuk melakukan pemungutan suara lagi pada lima bulan ke depan untuk menyaring olahraga berikutnya yang akan bertarung di Olimpiade 2020. Namun ternyata rencana itu ditolak oleh Rogge dan seluruh delegasi yang hadir. Dengan demikian, gulat menjadi olahraga terakhir yang resmi mendapatkan tempat di Olimpiade 2020.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7108 seconds (0.1#10.140)