Maggio dukung De Rossi beralih jadi bek

Senin, 09 September 2013 - 14:00 WIB
Maggio dukung De Rossi...
Maggio dukung De Rossi beralih jadi bek
A A A
Sindonews.com - Bek timnas Italia, Christian Maggio mendukung perubahan posisi Daniele De Rossi sebagai bek yang bakal kembali dijalaninya saat The Azzuri -julukan Italia- menghadapi Republik Ceko pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014. De Rossi dilatih Casare Prandelli sebagai bagian dari sistem tiga bek saat memainkan fromasi 3-5-2 ketika melawan Ceko.

Seperti diketahui De Rossi telah menghabiskan sebagian besar karirnya sebagai seorang gelandang bersama timnya AS Roma maupun di timnas Italia. Ini bukan pertama kali pemain berusia 30 tahun itu menjadi seorang bek, sebelumnya ia pernah menjalani posisi serupa saat berhadapan dengan Argentina pada bulan lalu setelah Ignazio Abate dan Luca Antonelli absen karena cedera.

Sementara itu De Rossi yang diplot menjadi bek tengah melengkapi duo Juventus, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini mendapatkan dukungan dari Maggio. "De Rossi memainkan beberapa pertandingan sebagai bek tengah dan dia belum membuat kinerja yang buruk. Tentu saja dia seorang pemain bertahan, kemampuannya membuat ia mampu memainkan peran ini," terang Maggio seperti dilansir Soccerway, Senin (9/9/2013).

Bila De Rossi ditarik lebih kebelakang, sedangkan posisi lima gelandang ditempati Christian Maggio, Antonio Candreva, Andrea Pirlo, Riccardo Montolivo dan Emanuele Giaccherini. Di lini depan, Prandelli mempercayakan kepada Pablo Osvaldo dan Mario Balotelli.

Ini memang bukan kali pertama Italia menerapkan pola tiga bek. Di ajang Piala Eropa 2012 dan Piala Konfederasi 2013 lalu, Gli Azzurri juga telah memakai formasi itu, meskipun kemudian Prandelli selalu mengubahnya ke pola empat pemain bertahan. Italia akan menjamu Ceko di Juventus Stadium pada Selasa (10/9) besok. Jika berhasil menang dalam laga itu, maka Gli Azzurri bakal memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2014 Brasil.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0963 seconds (0.1#10.140)