Gulat tak ingin lagi terlempar dari Olimpiade

Senin, 09 September 2013 - 14:56 WIB
Gulat tak ingin lagi terlempar dari Olimpiade
Gulat tak ingin lagi terlempar dari Olimpiade
A A A
Sindnews.com - Presiden Federasi Gulat Internasional (FILA), Nenad Lalovic mengklaim akan membenahi olahraga ini lebih baik lagi ke depannya. Sekarang tujuan FILA berikutnya yakni berusaha mempertahankan tempat dalam daftar 25 olahraga inti di Komite Olimpiade Internasional (IOC).

"Kami menyadari kesalahan kami dan berharap tidak akan terulang lagi kejadian seperti ini. Krisis ini memberi kekuatan untuk mengubah dan akhirnya tahu bila kami bisa berubah. Ini pengalaman yang paling berharga dari semua perjalanan selama ini," kata Lalovic dilansir ABC Sports, Senin (9/9/2013).

Olahraga ini berhasil mengalahkan dua pesaing terkuatnya dengan merebut 49 suara. Sementara gabungan sofbal dan bisbol hanya merebut 24 suara dan Squash hanya 22 suara. Dengan demikian, gulat menjadi olahraga terakhir yang resmi mendapatkan tempat di Olimpiade 2020.

"Kami harus memahami bahwa dalam empat tahun ke depan, kami akan bersaing lagi untuk berebut tempat di IOC sebagai olahraga inti. Jadi kami tidak bisa berhenti sekarang. Yang jelas, apa yang harus kami lakukan dalam empat tahun ke depan mungkin lebih sulit," tambah Lalovic.

Kembalinya gulat ke dalam daftar Olimpiade 2020 membuktikan bila dewan eksekutif telah salah menilai dengan mengeluarkan mereka pada tujuh bulan yang lalu. Hal itu disampaikan langsung calon presiden IOC dari Puerto Rico, Richard Carrion.

"Saya pikir apa yang selama ini terjadi adalah apa yang kebanyakan orang berpikir bahwa keputusan sebelumnya adalah salah," terang Carrion.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6923 seconds (0.1#10.140)