Hangtuah Sumsel IM siap menyengat

Selasa, 10 September 2013 - 14:28 WIB
Hangtuah Sumsel IM siap menyengat
Hangtuah Sumsel IM siap menyengat
A A A
Sindonews.com - Hangtuah Sumsel IM diprediksi menjadi salah satu kuda hitam terkuat dalam Speedy National Basketball League (NBL) Indonesia 2013-2014.
Pada preseason tournament yang diselenggarakan di DBL Arena Surabaya pada 21-29 September mendatang, mereka pun siap menyengat. Dikomando pelatih baru Wan Amran, mereka melakukan persiapan yang sangat serius.
Wan Amran dikenal sebagai pelatih yang memiliki karakter kuat yang bisa mengubah wajah satu tim. CLS Knights Surabaya dan Garuda Kukar Bandung, dua tim yang dia besut dalam tiga musim terakhir, menjadi tim yang sangat sulit dikalahkan.
"Perkembangan tim bagus. Anak-anak pas dan cocok ketemu Coach Amran. Mereka memiliki intensitas tinggi di lapangan," ucap general manager Hangtuah, Ferri Jufry seperti dilansir situs resmi NBL.
"Selain itu, pemain kami yang mayoritas muda itu juga enjoy dengan sistem defense man to man. Kalau zone defense, kan susah nerimanya. Sebab, butuh kekompakan yang luar biasa," imbuhnya.
Sejauh ini, Hangtuah melakukan enam kali uji coba. Dua kali berjumpa tim nasional proyeksi SEA Games 2013. Dua kali melawan juara bertahan Dell Aspac serta sekali masing-masing menghadapi Satria Muda Britama Jakarta dan Garuda Kukar Bandung.
Hasilnya lumayan. Hangtuah membekap Aspac dua kali. Sedangkan melawan Garuda dan SM, Ary Sapto dkk kalah tipis. Masing-masing dengan enam poin dan satu poin.
"Kalau lawan timnas, kan kami memang kalah. Pemain sih relatif masih sama. Kami juga maksimalkan yang ada. Coach Amran ingin membuat tim ini keras dan tangguh dalam defense dan offsense," ucap Koko Heru, asisten pelatih.
Kabar bagusnya, center utama Adhi Pratama memilih memperpanjang kontrak setahun bersama Hangtuah. Center timnas SEA Games 2013 tersebut setidaknya menolak tawaran tiga klub raksasa, Pelita Jaya Energi-MP Jakarta, Dell Aspac, dan CLS Knights Surabaya, yang serius memboyongnya
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9153 seconds (0.1#10.140)